Tabungan emas di pegadaian

Tabungan emas di pegadaian, Anda harus tahu

Markasinfo.com – Salah satu investasi jangka panjang yang cukup menguntungkan adalah emas. Hal ini karena harga emas terbilang stabil dan lumayan minim resiko. Berbeda halnya dengan investasi lain. Dan menariknya lagi, masyarakat Indonesia sudah mulai menyadari akan pentingnya investasi, kemudian berlomba-lomba untuk berinvestasi. Nah, jika Anda juga ingin berinvestasi emas, maka kami sarankan Anda untuk membuka tabungan emas di pegadaian saja. Karena tidak dapat kita pungkiri, bahwasanya kepopularitasan pegadaian dalam bidang investasi sudah sangat bagus. Bahkan, Anda dapat memilih sendiri, apakah akan berinvestasi emas kecil atau besar.

Keuntungan menabung di Pegadaian

Ketika membuka tabungan emas di pegadaian, maka ada berbagai kelebihan dan kekurangan yang akan Anda peroleh. Meskipun demikian, tidak dapat kita pungkiri, bahwa selain menawarkan keunggulan, investasi ke pegadaian juga tetap memiliki kelemahan. Bagi Anda yang penasaran, berikut adalah kelebihan dan kekurangan menabung emas ke pegadaian.

Rendah Risiko

Keuntungan pertama adalah rendah risiko. Jika Anda memilih investasi uang ke bank, maka sudah pasti ada banyak biaya-biaya lain yang meski Anda bayarkan. Misalnya ada biaya administrasi. Dan tahukah Anda bahwasanya secara perlahan, biaya tambahan ini nantinya akan membuat uang simpanan Anda terkikis. Nah, hal ini tidak akan terjadi jika Anda berinvestasi emas.

Mudah dipindahkan

Keuntungan yang kedua adalah mudah untuk dipindahkan. Uang tunai dengan emas mempunyai volume yang berbeda. dan uang tunai mempunyai volume yang cukup besar alias lebih besar daripada emas. Sehingga, dengan demikian, jelas bahwa apabila Anda berinvestasi uang, maka akan sulit proses pemindahannya. Sementara emas tidak. Ia akan bisa Anda pindahkan dengan sangat mudah.

Proses pencairan mudah

Salah satu kelebihan lain dari investasi emas adalah dari segi mudah untuk Anda cairkan. Hal ini karena emas mempunyai likuiditas yang tinggi. Dan ternyata, hal ini yang membedakan antara emas dengan investasi yang lain. Dengan demikian, ketika Anda memilih untuk berinvestasi emas ini, sudah pasti bisa Anda cairkan dengan sangat mudah ketika sedang ada dalam kondisi darurat.

Harga Emas Cenderung Terus Naik

Jika kita bandingkan dengan investasi yang lain, maka dapat kita simpulkan, bahwa emas menjadi  investasi yang paling minim resiko. Karena nyaris semua investasi itu sifatnya fluktuatif, plus risiko tinggi. Bahkan, setiap tahun harga emas nyaris terus mengalami kenaikan hingga 18%. Hal inilah yang meski menjadi bahan pertimbangan Anda ketika akan berinvestasi.

 Kekurangan

Setelah tahu kelebihan tabungan emas di pegadaian, Anda juga meski memperhatikan kekurangannya sebagai bahan pertimbangan.

Penyimpanan

Memang, volume emas lebih ringan, dan mudah sekali untuk dipindahkan. Hanya saja, dengan volumenya yang kecil, sudah barang tentu nominalnya juga tidak akan sebanyak uang tunai kan? Akan tetapi, jika Anda memang rutin dan rajin menabung emas, maka bukan hal yang mustahil bahwa emas Anda akan menumpuk dan mempunyai nominal yang besar. Karena volumenya juga akan terus bertambah.

Ketersediaan

Untuk saat ini, emas menjadi barang yang terbilang cukup terbatas jumlahlah. Apalagi mengingat semakin banyaknya orang-orang yang membuka tabungan emas ke pegadaian.

Demikian kelebihan dan kekurangan tabungan emas di pegadaian. Jadi, tidak perlu ragu lagi untuk investasi emas ke pegadaian ya. Yuk segera siapkan uangnya, datangi kantor pegadaian terdekat, dan mulailah berinvestasi demi masa depan dan menyelamatkan uang Anda dari sifat ‘boros’.  Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *