Aplikasi Resize Foto

Rekomendasi Aplikasi Resize Foto untuk Android

Jika dulu kita masih perlu menggunakan Komputer buat mengedit foto, kini hal itu sudah bisa dicoba dengan smartphone. Salah satu bentuk perubahan yang cukup sering dilakukan merupakan mengubah ukuran foto menjadi lebih kecil. Hal itu dapat dicoba berkah banyaknya aplikasi resize foto yang bisa dipilih.

Umumnya, saat kita melamar kerja, biasanya terdapat ketentuan yang wajib dipenuhi terkait berkas untuk nantinya dikirimkan. Salah satu ketentuan yang sering diminta adalah file foto dengan ukuran ringan atau resolusi tertentu. Jika Kamu memiliki ukuran gambar yang terlalu besar, mau tidak mau foto tersebut wajib di- resize.

Saat ini, telah banyak tersebar aplikasi resize foto berkualitas buat Android yang simpel dan gampang dipakai. Dengan begitu, Kamu tidak butuh bingung jika sewaktu- waktu memerlukan foto yang harus diperkecil untuk urusan kirim berkas melalui email atau platform tertentu.

Rekomendasi Aplikasi Resize Foto

Jika kita membuka Google Play Store, akan ada cukup banyak aplikasi editor foto yang bisa dipilih. Mulai dari aplikasi editor gambar yang ringan sampai aplikasi edit gambar yang lengkap serta berukuran besar.

Berikut di bawah ini adalah beberapa aplikasi resize ukuran foto untuk android yang bisa Kamu coba secara gratis, di antaranya yaitu:

 

1. Photo and Picture Resizer

Aplikasi ini adalah salah satu pilihan untuk mengecilkan dimensi gambar dengan cukup bagus. Bahkan, Kamu bisa mengecilkan ukurannya hingga 100 KB. Tak perlu takut, aplikasi ini cukup ringan dan simpel untuk dipakai sehingga tidak akan memenuhi memori di HP Anda setelah menginstalnya.

Gambar asli tidak akan hilang jika sudah dilakukan penyesuaian ukuran. Tidak hanya itu, mutu gambar juga akan tetap terjaga meskipun ukurannya sudah diubah berkali- kali. Di Play Store Anda dapat mengunduh aplikasi resize gambar ini secara free dengan ukuran 11 MB saja.

2. Photo Resizer

Selanjutnya, terdapat Photo Resizer yang bisa mengubah gambar menjadi 4 ukuran berbeda. Di sini, kita bisa mengubah dimensi foto jadi 480×320, 640×480, 800×600, 1024×768. Meski begitu, kita juga dapat mengubah ukuran sesuai kemauan, yaitu dengan custom resize.

Perlu diketahui, aplikasi ini dikembangkan oleh Xllusion dan ada gratis di Play Store. Pastikan Kamu memilih aplikasi yang sesuai karena ada cukup banyak aplikasi lain yang memiliki nama serupa. Pastikan aplikasi ini ada di HP Anda supaya dapat mengubah ukuran foto saat memerlukannya.

3. Resize Me

Aplikasi resize gambar berikutnya yang pula memiliki fitur pengubah ukuran gambar yang simpel dan gampang dipakai merupakan Resize Me. Aplikasi ini mempunyai keahlian edit gambar yang on point dan tidak terlalu banyak menambahkan fitur- fitur yang terlalu banyak sehingga tujuan penggunaannya jelas.

Untuk mengubah ukuran, Kamu bisa melakukannya secara custom atau memastikan sendiri berapa ukuran jauh dan lebar yang diinginkan. Selain itu, aplikasi Resize Me juga hadir dalam tipe Pro yang mana ada sejumlah fitur yang ditambahkan seperti resize beberapa gambar sekaligus.

4. Photo Compress 2. 0

Dengan aplikasi Photo Compress 2. 0, mengecilkan gambar semudah memilih gambar dan menentukan dimensi gambar yang diinginkan. Setelah itu, gambar yang sudah berhasil diganti ukurannya dapat langsung ditaruh di berkas spesial serta dapat Kamu sebarkan ataupun kirimkan lewat email, Whatsapp, LINE, serta serupanya.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi Photo Compress 2. 0 merupakan keahlian mengganti ukuran beberapa gambar sekaligus sehingga Anda tidak perlu melakukannya satu per satu. Tidak hanya itu, aplikasi resize foto ini juga memiliki sebagian fitur tambahan seperti melakukan crop dan juga compress gambar.

5. Photo Resizer HD

Di posisi berikutnya ada juga aplikasi bernama Photo Resizer HD dengan kelebihan yang serupa seperti sebelumnya, yaitu sanggup mengubah ukuran beberapa gambar sekaligus. Lebih dari itu, aplikasi ini juga dapat dipakai untuk membetulkan video seperti melakukan crop, memutar gambar atau membalik gambar.

Secara umum, aplikasi ini sangat ringan saat digunakan. Ukurannya juga sangat kecil, yaitu hanya 2, 4 MB saja di Play Store. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan aplikasi resize gambar yang ringan, berukuran file kecil, maka aplikasi ini bisa dipilih.

6. Adobe Photo Express

Jika cuma mengganti ukuran gambar, bukan hal yang sulit untuk Adobe Photo Express. Pasalnya, aplikasi ini lebih dari sekedar mengganti ukuran gambar, tetapi juga mengedit berbagi hal pada gambar yang bersangkutan. Aplikasi ini termasuk yang terbaik di bidang aplikasi edit gambar mobile.

Di sini Kamu bisa bebas menentukan berapa ukuran gambar yang akan diganti sehingga ukuran filenya juga akan ikut menyesuaikan. Tidak perlu khawatir, aplikasi ini tidak sesulit aplikasi Photoshop di Komputer. Anda tetap dapat mengoperasikannya dengan mudah karena tools di dalamnya cukup mudah dioperasikan.

Penutup

Ulasan di atas tentu sudah memberikan data yang diperlukan terkait aplikasi resize gambar di Android. Silakan pilih aplikasi sesuai dengan kebutuhan Kamu.