Aplikasi Coding Di Android

4 Aplikasi Coding Di Android Cocok Buat Pemula

Aplikasi Coding Di Android – Bersamaan berkembangnya zaman, teknologi bertumbuh jadi lebih mutahir. Tak lain pada ponsel pintar yang kini mempermudah kegiatan kita. Salah satu kegiatan yang dimudahkan karena adanya ponsel pintar adalah coding.

Jika dulu untuk belajar coding kita harus mempunyai perangkat seperti laptop ataupun Komputer, saat ini dengan ponsel pintar saja kalian bisa berlatih mengenai dunia coding like a pro. Lewat barisan aplikasi di bawah ini, kalian bisa menekuni coding khususnya bagi pemula. Ayo kita kulik lebih dalam sebelum kalian download, ayo!

Berikut beberapa Daftar aplikasinya

 

1. Programming Hub

Programming Hub terbilang cukup ciamik. Hal ini disebabkan materi pembelajaran coding yang didatangkan sangat beraneka ragam. Terdapat sekitar 1. 800 program yang ada di aplikasi ini. Mulai dari Java, JavaScript, Python, C++, Scala, sampai Julia. Terdapat juga bimbingan mengenai beberapa ulasan yang masih berhubungan dengan dunia coding, seperti ethical hacking, app development, AI, hingga SEO. Semua bimbingan ini bisa kalian akses kapan dan di mana saja, apalagi secara offline. Mantap!

 

2. Grasshopper

Grasshopper merupakan aplikasi pembelajaran JavaScript yang didesain oleh tim Code dengan Google. Aplikasi ini sesuai banget untuk pemula, karena materinya terfokus pada keahlian belajar pemrograman seperti variabel, loop, dan function.

Tidak hanya itu, fitur penggunaanya juga gak ribet. Hanya ada bentuk drag dan drop yang sederhana. Amat membantu untuk pemula, kan? Asyiknya lagi, pada tiap pembelajaran yang berhasil dituntaskan, kalian akan memperoleh rewards berupa awards dan sertifikat.

 

3. SoloLearn

SoloLearn tidak hanya mengajak kalian menekuni dasar- dasar pada coding, tetapi ada pula kursus dan ratusan tes yang wajib kalian lewati pada tiap bab. Jika kalian lolos, maka kalian bisa meneruskan ke bab yang berikutnya.

Tidak hanya itu, mereka juga mempunyai kursus online yang menyediakan materi coding dari seluruh penjuru negara. Kalian bahkan bisa ikut serta pada forum dengan siswa yang lain dan mengajukan pertanyaan hal materi pembelajaran. Forum ataupun program sosial yang terdapat di SoloLearn membolehkan kalian untuk memberikan hasil dari materi coding yang kalian pelajar. Untuk kalian yang memiliki jiwa bersaing, SoloLearn sesuai buat kalian, nih!

SoloLearn menawarkan materi pembelajaran seperti JavaScript, Python, SQL, HTML, CSS, Java, Swift, Ruby, C++, sampai PHP.

 

4. Mimo

Aplikasi ini mempunyai visual yang gemas dengan bertabur motif memanjakan mata. Kalian jadi berasa seperti main game, bukan lagi berlatih coding, loh!

Dalam penataran, Mimo berpusat pada coding yang bisa kalian lakukan di dunia nyata. Interface yang biasa sekaligus user- friendly, membuat kalian semakin terpikat untuk terus menerus melaksanakan coding. Terdapat juga penghargaan yang akan kalian dapat ketika sukses menuntaskan fase pembelajaran.

Mimo menawarkan sebagian materi coding serta teknologi seperti Python, JavaScript, Java, HTML, CSS, SQL, Swift, Kotlin, C++, SQL, serta PHP.

 

5. Quoda

Sama seperti sebagian aplikasi code editor yang sudah diulas sebelumnya Quoda juga telah mensupport beberapa bahasa pemograman seperti JavaScript, PHP, C#, serta lainya. Quoda juga telah memiliki SFTP server serta cloud storage yang telah terintergrasi. Kamu juga bisa auto- encoding, brace matching, URL source code downloading, HTML formatting, color picking, dan line bookmarking di aplikasi ini.

 

Penutup

Sekian ulasan singkat dari kami tentang 4 Aplikasi Coding Di Android Cocok Untuk Pemula yang bisa anda gunakan dan manfaatkan buar keperluan coding kalian, jadi aplikasi mana yang jadi favorit kalian?. Sampa jumpa di artikel berikutnya….Semoga Bermanfaat.