Aplikasi Konsultasi Dokter Online

5 Aplikasi Konsultasi Dokter Online yang Terpercaya

Aplikasi Konsultasi Dokter – Jasa layanan online bertambah menjamur di era digital. Menjawab keinginan kaum rebahan untuk memenuhi keinginan tanpa repot melangkahkan kaki keluar rumah. Tak hanya gerai- gerai toko online, pelayanan konsultasi kesehatan pun bermunculan. Ekosistem kesehatan digital sudah menjadi keinginan, bukan lagi hanya sekedar gaya.

Saat ini, masyarakat sudah terbiasa mencari informasi kesehatan di internet, tapi sumbernya sering tidak asi. Lebih bagus cari pangkal dengan dokter- dokter yang profesional. Di jagat maya ada sejumlah aplikasi di ponsel pintar yang juga menawarkan informasi serta jasa layanan konsultasi kesehatan secara online. Aplikasi konsultasi dokter online bisa kamu manfaatkan untuk bertanya tentang keluhkesah kesehatan, setidaknya dalam kasus penanganan cepat yang tidak membutuhkan tindakan kedokteran. Beberapa fitur live chat tidak memungut bayaran, namun ada juga yang berbayar.

Umumnya dokter- dokter itu akan menyediakan waktu spesial untuk menanggapi pertanyaan konsultasi. Seringkali jawaban yang diberikan hanyalah garis besarnya saja.

1. HaloDoc

Aplikasi konsultasi dokter online Halodoc HaloDoc ialah ekosistem layanan kesehatan terstruktur bagi penggunanya. Melalui aplikasi ini, akses pasien terhadap layanan kesehatan bisa kita persingkat. Aplikasi ini juga terkoneksi dengan ApotekAntar dan juga laboratorium. Dalam aplikasi HaloDoc, pengguna bebas memilih dokter yang cocok dengan kebutuhan dan biaya yang bervariasi.

2. AloDokter

Aplikasi konsultasi dokter online terpercaya AloDokter: Chat Bersama Dokter Pertama kali membuka aplikasi ini, Kamu mendapat beraneka ragam pilihan Minat kepada suatu topik khusus, antara lain asam urat, depresi, daerah kewanitaan, hidup sehat, dan masih banyak lagi. Centang pada poin kesehatan yang Kamu ingin tahu. Pilihan bisa lebih dari satu. Ketika masuk Home aplikasinya, mirip seperti aplikasi chat. Konsumen bisa submit pertanyaan dan kemudian dokter terkait bakal memberikan bimbingan tentang penyakit, kemudian memberikan jawaban khusus tentang pertanyaan yang sudah konsumen ajukan. Tidak perlu meragukan informasi yang diberikan sebab dokter yang menjawab sesuai dengan bidangnya masing- masing.

3. ApaSakitKu

Aplikasi konsultasi dokter gratis ApaSakitKu ApaSakitku merupakan aplikasi lokal Indonesia buatan Smartindo Access, perusahaan TI yang antara lain bergerak di aspek pengembangan sistem manajemen data rumah sakit. Layanan ini menyediakan beraneka ragam informasi kesehatan yang bisa kita akses lewat gerbang online maupun aplikasi Android. Keterangan yang ada mencakup berbagai kondisi kedokteran, mulai dari pusing kepala, demam, hingga yang berasal dari aspek eksternal seperti sengatan ubur- ubur.

4. Doctor Gratis

Aplikasi konsultasi dokter online terpercaya Doctor Gratis Layanan yang satu ini ialah buah dari kerjasama Health2i selaku developer dengan Microsoft Indonesia sebagai fasilitator platform teknologi Azure. Dengan teknologi cloud Microsoft Azure, alhasil dapat menawarkan cara aman bagi pasien saat mengirimkan foto terkait kondisi kedokteran mereka. Foto yang telah pasien kirimkan menjadi alat dokter untuk mendiagnosis masalah kedokteran dengan lebih akurat dan pas. Seperti aplikasi konsultasi dokter online yang lain, Doctor Gratis menyediakan layanan konsultasi dengan dokter secara langsung melalui live chat dan video call( hanya untuk konsumen premium yang membayar biaya langganan).

5. Practo

Aplikasi Konsultasi Dokter Online Terpercaya Practo Practo ada sebagai aplikasi mobile untuk iOS serta Android, dan juga web yang bisa kita akses lewat pc. Fungsi penting dari Practo adalah buat memudahkan konsumen untuk menemukan dokter yang cocok. Tidak hanya itu, Practo juga bisa membantu konsumen untuk membuat temu janji dengan si dokter. Di Practo, Kamu bisa melakukan pencarian dokter dengan menggunakan nama dokter, spesialisasi ataupun bahkan gejala kesehatan yang pasien alami. Practo juga ada Practo Profile yang memberikan informasi lebih lanjut hal dokter yang akan Kamu kunjungi. Di sini, Kamu bisa melihat lama pengalaman, kualifikasi, afiliasi dan spesiliasi dari para dokter.

 

Demikian saran dari kami tentang 5 Aplikasi Konsultasi Dokter Online yang Terpercaya yang bisa membantu kalian dalam solusi kesehatan, Mudah- mudahan Bermanfaat.