Aplikasi Kreator Game Tanpa Coding

6 Aplikasi Kreator Game Tanpa Coding Paling Mudah

Aplikasi Kreator Game Tanpa CodingMayoritas orang menganggap pembuatan Game ialah hal yang rumit dan memerlukan pemahaman mengenai bahasa pemrograman ataupun coding. Namun sebenarnya, menghasilkan Game walaupun tidak mempunyai kemampuan coding bukanlah hal tak mungkin. Karena ada aplikasi- aplikasi kreator Game tanpa coding yang diperuntukkan bagi pendatang baru. Bahkan sebagian di antaranya bisa diakses secara gratis.

Berikut aplikasi kreator Game di komputer gratis:

1. Stencyl

Stencyl merupakan aplikasi pencipta Permainan- Permainan Flash yang menemani masa kecil anak- anak di dini tahun 2000- an. Aplikasi Stencyl ialah salah satu aplikasi kreator Game 2D yang memberikan keringanan konsumen lewat fitur drag and drop. Hasil Game yang sudah dibuat dengan aplikasi ini bisa diekspor ke Windows, Mac, Linux Android, iOS, serta HTML5.

Bentuk Stencyl sangat simpel, Game yang dihasilkan oleh aplikasi ini juga mempunyai grafik pixel seperti Game zaman dahulu, memanglah terkesan kurang menarik apabila dibanding dengan Permainan- Permainan dikala ini yang menyajikan visual lebih canggih.

2. Buildbox

Aplikasi yang satu ini diluncurkan awal kali pada tahun 2015. Buildbox Ada dalam tipe gratis ataupun berbayar. Tetapi, pemula cukup berupaya tipe gratis. Seperti aplikasi kreator Game tanpa coding yang lain, Buildbox pula menawarkan fitur drag and drop yang mempermudah pemula untuk menghasilkan Game.

Buildbox merupakan solusi pengembangan tanpa isyarat yang simpel namun kokoh yang berpusat pada pengembangan Game tanpa pemrograman, skrip, ataupun pengkodean. Ini merupakan solusi lengkap serta dilengkapi dengan semua alat serta fitur canggih yang memungkinkan Anda menghasilkan Game apa pun.

Audiens utama buat fitur lunak merupakan pendesain, wiraswasta, serta penggemar Game yang lain tanpa pengembangan Game ataupun wawasan pemrograman lebih dahulu. Ini adalah alat pengembangan Game lintas program yang bisa berjalan di sistem operasi Mac dan Windows.

3. Flowlab

Di Flowlab, konsumen tidak perlu repot- repot untuk mengunduh aplikasinya, karena pembuatan Game dilakukan langsung di web web- nya, flowlab. io. Flowlab sesuai bagi pendatang baru yang ingin membuat Game sederhana serta langsung mempublikasikannya.

Grafik yang ditawarkan oleh Flowlab mendekati dengan Game hasil buatan Stencyl. Bimbingan lengkap penggunaan Flowlab ada di situs website resminya untuk mempermudah pemula. Apalagi semua tutorialnya disajikan dengan jelas.

4. QuickAppNinja

Berbeda dengan 3 aplikasi sebelumnya. QuickAppNinja ialah aplikasi kreator Game gratis spesial untuk Game berbentuk kuis. Aplikasi ini menawarkan banyak kemudahan untuk orang biasa dalam membuat Game, seperti pilihan bahasa serta template yang beraneka ragam. Namun, untuk mempublikasikan Game hasil ciptaan QuickAppNinja di Play Store, konsumen akan dikenakan biaya.

5. Ready Maker

Ready Maker bukan hanya jadi aplikasi yang diperuntukkan buat membuat Game, melainkan juga dapat digunakan untuk membuat aplikasi lain.

Konsumen dapat menemukan Ready Maker di App Store atau Play Store.

Ready Maker dirancang untuk pembuatan Permainan dan aplikasi bagi para pemula yang tidak mempunyai pemahaman tentang coding. Untuk bisa membuat Game yang sempurna dengan aplikasi ini memang dibutuhkan keseriusan dan kesabaran.

6. Unity

Untuk golongan Game developer, aplikasi ini pasti sudah sangat familiar. Sudah banyak Game terkenal yang berhasil dilahirkan dengan Unity, ucap saja Pokemon Go, Temple Run Trilogy, dan Assasin’ s Creed: Identity.

Jika ingin mencoba untuk membuat Game yang lebih kompleks, Unity dapat jadi pilihan. Unity mengklaim aplikasinya sebagai aplikasi kreator Permainan yang bisa dipakai oleh orang yang tidak memiliki pemahaman mengenai coding. Para pemula dapat membuat Game tanpa coding dengan mengunduh versi free Unity lewat pilihan“ First Time User”.

Penutup

Dengan aplikasi- aplikasi kreator Game tanpa coding itu, pemula dapat membuat Game sesuai selera, sembari belajar jadi Game developer yang pro. Bahkan, konsumen bisa menjual Game yang diciptakan lewat Play Store maupun App Store. Mudah- mudahan Bermanfaat