Aplikasi Perekam Layar HP

5 Aplikasi Perekam Layar HP Android Terbaik Dan Populer

 

Aplikasi Perekam Layar HP-Jika kamu ingin membuat konten YouTube tentang gaming HP ataupun tutorial Android nyatanya perlu merekam layar HP yang sedang dipakai. Ada banyak metode untuk merekamnya salah satunya adalah dengan memakai aplikasi perekam layar HP. Umumnya hal ini juga kerap dilakukan oleh para gamer professional sebagai bahan penilaian. Tetapi tidak menutup kemungkinan semua orang bisa melakukannya, contoh untuk hanya presentasi di hp.

Saat ini terdapat puluhan aplikasi screen recorder yang ada di Google Play Store. Nah, untuk mempermudah kamu dalam memilih, kita sudah mencoba sebagian besar aplikasi itu dan memilih 8 aplikasi terbaik yang bisa kamu coba. Kamu bisa memakainya diberbagai merek HP mulai dari Samsung, Oppo, Vivo, Xiaomi dan yang lain.

Berikut ini merupakan aplikasi perekam layar dan suara HP terbaik buat Android

1. AZ Screen Recorder

Salah satu aplikasi perekam layar hp yang cukup terkenal di hp android adalah AZ Screen Recorder. Dikenal karena kemampuannya dalam merekam layar dengan normal dan kualitas yang tinggi. Urusan tools ataupun fitur yang dimiliki aplikasi ini termasuk yang paling lengkap buat merekam layar hp kita beserta output audionya.

Hal audionya AZ Screen Recorder bisa merekam keluaran audio dari mic hp kita dan otomatis tersinkronisasi ketika kita merekam layar video pada hp. Ada pula fitur waktu ataupun timer untuk mengakhiri lama perekaman secara otomatis sehingga kita tidak perlu mematikan rekaman layarnya secara manual.

Keunggulan:

  • Mutu merekam hingga Full HD 60 FPS.
  • Bisa merekam dari mic hp.
  • Tanpa root.
  • Tanpa batasan waktu perekaman.

 

2. Mobizen Screen Recorder

Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi rekam layar yang telah diinstall lebih dari 100 juta konsumen di dunia dan sempat menerima penghargaan aplikasi terbaik di tahun 2016 dari Google. Mampu merekam layar hp hingga 1080p HD dengan kecepatan rekaman 60FPS sesuai digunakan untuk para gamers yang menuntut akan kelancaran dalam merecord layar hp.

Mobizen juga sediakan fitur untuk mengedit video yang ringan- ringan seperti memotong, menggabungkan, merotasi, dan mempercepat video kita. Ada lagi fitur untuk casting ataupun mirroring antar sesama konsumen android bisa kita manfaatkan secara free.

Keunggulan:

  • Fitur Screen Mirroring atau Casting antar android.
  • Fitur kustomisasi dan editing video.
  • Kualitas rekaman Full HD tanpa batasan waktu.

 

3. Screen Recorder dari Kimcy929

Jika kita membutuhkan aplikasi perekam layar yang multifungsi, maka kita bisa menggunakan aplikasi Screen Recorder yang dikembangkan oleh Kimcy929. Aplikasi ini bisa merekam layar sekaligus audio yang berasal dari mic hp, mengambil screenshot, dan adanya dukungan untuk merekam panggilan telepon.

Screen Recorder dari Kimcy929 ini mempunyai mutu rekaman layar yang besar serta sanggup merekam layar dengan lama rekaman sampai 1 jam. Fitur istimewa yang ada pada aplikasi ini merupakan kala merekam layar hp kita dapat mengakhirinya dengan gesture khusus semacam menggoyang hp supaya cara perekaman dapat menyudahi.

Keunggulan:

  • Fitur Gesture untuk menghentikan proses perekaman.
  • Gampang dioperasikan.
  • Fitur mengambil screenshot dan merekam panggilan.
  • Ada fitur edit video.

 

4. Super Screen Recorder

Namanya saja Super Screen Recorder, pasti aplikasi ini memiliki keahlian dalam merekam layar hp yang super pula. Dengan kualitas perekaman layar sampai 1080p 60FPS, Super Screen Recorder juga dapat menjalankan perekaman tanpa adanya batasan waktu khusus. Istimewanya aplikasi ini menawarkan fitur editing seperti membuat gif, menambahkan audio, menambahkan watermark pada video, masih banyak lagi fitur- fitur yang mungkin kita butuhkan.

Jika ingin mengompres ukuran video juga dapat dilakukan di aplikasi ini dengan cara gampang. Bentuk aplikasinya juga sederhana dan dapat dikustomisasi.

Keunggulan:

  • Fitur kompres video.
  • Fitur editing video dan gambar.
  • Tidak ada batas waktu atau durasi perekaman.
  • Kaya akan fitur istimewa yang lain.

 

5. ADV Screen Recorder

ADV Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar yang karakternya free dan dapat merekam layar sekaligus suara dari mic hp tanpa watermark. Tanpa perlu diroot serta tinggal install aplikasi ini saja untuk melakukan rekaman layar, merekam suara dari mic, dan kamera depan dalam satu waktu yang sama.

Sebelum mengawali perekaman kita bisa memberi waktu hitungan mundur, contoh 3 detik sebelum mengawali perekaman. Kualitas rekaman, bitrate, dan frame ratenya juga bisa diatur cocok dengan keinginan perekaman layar hp kita.

Keunggulan:

  • Mampu merekam layar sekaligus dengan kamera depan maupun belakang.
  • Fitur basic editing video.
  • Fitur menyisipkan teks kala merekam layar.
  • Fitur hitungan mundur atau Countdown sebelum memulai perekaman.

 

 

Mungkin itu saja dari kami mengenai 5 Aplikasi Perekam Layar HP Android Terbaik Dan Populer, yang bisa kalian manfaatkan secara gratis dan langsung unduh saja di playstore. Semoga Bermanfaat