Contoh Extension Google Chrome

5 Contoh Extension Google Chrome Buat Permudah Kerjaan

Extension Google ChromeGoogle Chrome merupakan aplikasi peramban atau browser ciptaan Google yang cukup terkenal dipakai saat ini. Browser yang kerap disebut pula dengan Chrome itu memiliki beraneka ragam fitur menarik, salah satunya seperti Extension atau ekstensi. Fitur itu bisa mempermudah pekerjaan konsumen di laptop yang berkaitan dengan internet. Untuk konsumen yang masih asing, bisa jadi bakal bertanya apa yang dimaksud dengan ekstensi Chrome.

Extension Google Chrome sendiri bisa dibilang semacam fitur atau aplikasi mini tambahan di luar aplikasi browser yang bisa diinstal oleh konsumen. Dengan pengertian itu, ekstensi Chrome biasanya juga bisa diucap dengan sebutan“ Add- on Chrome”. Buat mendapatkannya, konsumen perlu mengunduh ekstensi Chrome di toko aplikasi browser Chrome Web Store. Perlu diketahui, Chrome Website Store punya fungsi mirip seperti toko aplikasi Google Play Store di ponsel berplatform Android.

Di Chrome Web Store, terdapat lumayan banyak ekstensi Chrome yang bisa diunduh dan diinstal oleh konsumen. Melalui ekstensi itu, konsumen bisa mendapatkan fitur tambahan untuk memudahkan pekerjaan saat menggunakan browser Chrome di laptop. Masing- masing ekstensi yang ada di Chrome Web Store mempunyai fitur yang beraneka ragam. Adapun fitur- fitur dari ekstensi itu misalnya seperti mengedit tulisan bahasa Inggris, menaruh file yang terbuka di situs website langsung ke Google Drive, dan masih banyak lagi.

Selanjutnya mimin rangkumkan apa saja Extension Google Chrome yang bisa mempermudah pekerjaan di laptop.

Daftar Extension Google Chrome

 

1. Save to Google Drive

Seperti namanya, Save to Google Drive ialah ekstensi Chrome dengan fitur penting untuk menyimpan konten ataupun file yang terbuka di situs website langsung ke Google Drive. Saat ekstensi itu sudah ditambahkan dan membuka sebuah konten di situs website, konsumen bisa melihat opsi“ Save to Google Drive pada menu konteks. Dari alternatif itu, akan ada pilihan untuk menyimpan konten ke akun Google Drive kepunyaan konsumen. Untuk mendapatkan Save to Google Drive, konsumen bisa mengunduhnya melalui Chrome Web Store.

 

2. Lastpass

Lastpass merupakan ekstensi dengan fitur yang memungkinkan konsumen untuk menyimpan seluruh username dan kata sandi buat login akun pada situs website khusus. Setelah tersimpan, konsumen bisa login akun secara otomatis tanpa perlu mengisi kembali username serta kata sandi. Tidak hanya itu, Lastpass juga bisa untuk menyimpan data diri semacam nama lengkap, alamat rumah, no telepon, dan sebagainya.

Data yang tersembunyi itu nanti bisa dipakai untuk memuat blangko pada situs website secara otomatis. Jadi, konsumen tidak perlu repot juga buat memasukkan ulang data diri dengan mengetik satu per satu pada sebuah blangko digital. Untuk mendapatkan Lastpass, konsumen dapat mengunduhnya melalui Chrome Web Store.

 

3. Screenshot and Screen Recorder

Extension Google Chrome yang cukup membantu pekerjaan konsumen di laptop berikutnya adalah Screenshot and Screen Recorder bya Awesome. Melalui ekstensi ini, konsumen bisa membuat tangkapan layar pada halaman situs website secara penuh. Tidak hanya itu, ekstensi Chrome itu juga memudahkan konsumen untuk merekam layar pada halaman situs website yang sedang dibuka. Screenshot and Screen Recorder by Awesome bisa diunduh juga melalui Chrome Web Store.

 

4. Google Translate

Ekstensi Google Translate memiliki fitur utama penerjemahan bahasa. Melalui ekstensi ini, konsumen bisa mempercepat cara penerjemahan kata dalam bahasa asing tanpa perlu membuka dulu laman situs website Google Translate. Konsumen bakal dapat menjumpai hasil penerjemahan itu saat membuat blok pada kata tertentu dalam bahasa asing yang muncul di sebuah situs website. Ekstensi ini bisa diunduh lewat Chrome Web Store.

 

5. Todoist Todoist

ialah ekstensi Chrome dengan fitur utama untuk membuat daftar tugas yang perlu digarap oleh konsumen dalam satu waktu. Konsumen bisa menata tanggal batas waktu pengerjaan melalui ekstensi itu. Dalam catatan itu, konsumen juga dapat meningkatkan situs website untuk jadi bahan referensi dalam mengerjakan tugas nantinya. Todoist bisa diunduh lewat Chrome Web Store.

 

Bila tidak lagi membutuhkannya, konsumen dapat menghapus ekstensi dari daftar itu di Google Chrome. Demikian 5 ekstensi Google Chrome yang dapat mempermudah konsumen saat bekerja di depan laptop. mudah- mudahan bermanfaat.