Aplikasi Pengatur Finansial

5 Saran Aplikasi Pengatur Finansial Terbaik Dan Gratis

Saran Aplikasi Pengatur Finansial-Selain mengatur finansial secara manual dengan buku catatan ataupun sebagian cara lain, aplikasi pengatur finansial dapat jadi salah satu jawaban dari segala kebingunganmu dalam mengatur finansial. Di era teknologi dan keterkaitan erat masyarakat dengan kerja, adanya aplikasi pengatur finansial dapat jadi salah satu terobosan otomatis yang cepat dan mudah digunakan.

Dengan adanya aplikasi pengatur finansial ini seorang bisa dengan mudah memasukkan berbagai kebutuhan maupun proyeksi pengeluaran serta pemasukan dalam periode khusus dan menghitungnya dengan cara mudah. Kalian tidak perlu lagi kaget ataupun bingung setelah mengeluarkan uang dalam jumlah tertentu dan kurang ingat mencatatnya. Kalian juga bisa lebih aware terhadap saldo keuanganmu lewat perhitungan otomatis aplikasi pengatur finansial.

Hasilnya, aplikasi pengatur finansial akan membantumu buat mengatur finansial pribadi secara lebih rinci dan transparan. Kalian tidak perlu bingung dan repot lagi mengumpulkan nota atau bon belanjaan sebab kalian bisa memasukkan setiap pengeluaranmu ke dalam aplikasi pengatur finansial tersebut.

 

Berikut ini beberapa daftar Saran Aplikasi Pengatur Finansial Terbaik Dan Gratis yang dapat kalian download dan maanfaatkan di telepon genggam kesayanganmu

1. Mint

Mint menjadi salah satu saran aplikasi pengatur finansial pribadi yang cukup terkenal. Hal ini karena Mint bisa secara otomatis memperbaharui dan membuat kategori pengeluaran, sehingga akan ada informasi pengeluaran secara real time. Konsumen juga diberi akses leluasa untuk membuat jenis pengeluaran sebanyak mungkin, biar bisa mengatur secara detail dan terperinci.

Kalian juga dapat membagi transaksi, melacak tagihan dan membuat pengingat pada tagihan itu sebelum jatuh tempo. Keunggulan lain dari aplikasi ini ialah telah mensupport pengamanan otentikasi multifaktor dan bisa dipakai juga dalam tipe web. Untuk kalian yang tertarik ingin berinvestasi, Mint juga menawarkan akses buat menggunakan akun investasi. Meski begitu fitur penganggaran masih dirasa lengkap dibanding investasi.

 

2. You Need a Budget( YNAB)

You Need a Budget( YNAB) merupakan aplikasi yang memakai sistem penganggaran berbasis nol. Sistem penganggaran berbasis nol ialah tata cara penganggaran dimana setiap konsumen membuat anggaran dari semua pemasukan sampai tidak tersisa. Tentunya anggaran ini tidak dihabiskan sepenuhnya untuk bujet pengeluaran, melainkan diatur juga buat anggaran tabungan dan pembayaran pinjaman.

Istimewanya YNAB tersambung dengan akun bank yang nantinya kalian bisa memutuskan tujuan anggaran, menyesuaikan kategori pengeluaran dan ada pula bimbingan pemakaian dan saran anggaran. Sayangnya user hanya diberikan waktu sekitar 34 hari untuk mencoba aplikasi secara gratis setelah pendaftaran. Download di mari aplikasinya. Bila kalian ingin memperpanjang pemakaian, kalian wajib membayar aplikasi sebesar USD 11. 99 per bulan atau USD 84 per tahun.

 

3. Goodbudget: budget & finance

 

Saran selanjutnya aplikasi pengelola finansial berasal dari Goodbudget. Karakteristik aplikasi ini merupakan fitur amplop yang membantu kalian membagi pendapatan bulanan bersumber pada jenis pengeluaran tertentu dengan lebih mudah. Dengan memakai aplikasi ini kalian juga tidak perlu menyinkronkan perangkat lunak dengan akun bank. Kalian cukup menuliskan dengan cara manual untuk menambahkan saldo, uang tunai, dan catatan pinjaman ke dalam perangkat itu.

Kalian bisa mengakses akun yang sama dalam aplikasi ini melalui sebagian fitur sehingga anggota keluarga dan mitra dapat membuat anggaran bersama. Kalian bisa mengunduh aplikasi Goodbudget ini lewat halaman ini. Untuk tipe gratisnya bisa digunakan oleh 2 perangkat dengan satu akun disertai dengan pencantuman anggaran amplop yang terbatas.

Sedangkan untuk tipe berbayar dikenai biaya sebesar USD 6 per bulan ataupun USD 50 per tahun, yang menawarkan pencantuman anggaran amplop dan akun tanpa batasan dan bisa digunakan dalam 5 perangkat dan fasilitas yang lain.

 

4. Google Sheet

Dalam pengelolaan finansial atau perihal yang berhubungan dengan perhitungan, pemakaian Google sheet tidak bisa dilupakan. Karena, bisa jadi inilah salah satunya aplikasi yang seluruhnya dapat free kalian maanfaatkan. Hanya bermodal akun Google, kalian sudah bisa membuat bagan untuk menuliskan perhitungan pengeluaranmu. Di kantor juga penggunaan Google Sheet ini sangat menolong operasional menuliskan pengeluaran tidak hanya memakai Excel.

 

5. Wallet

Wallet ialah aplikasi pengatur finansial yang dirilis oleh BudgetBakers. Aplikasi pengatur finansial ini secara umum akan membantumu mengatur dan mengirit uang dan merencanakan masa depan dengan lebih rinci dan terencana. Wallet bisa membantumu untuk melihat semua catatan finansial dalam satu wadah praktis yang bisa diakses melalui ponsel pintar.

Aplikasi pengatur finansial ini memungkinkan konsumen untuk memantau pengeluaran harian secara otomatis dan juga bisa disinkronisasikan dengan akun bank. Wallet juga bisa mempelajari laporan pengeluaran mingguan, mengelola pinjaman, dan melacak tagihan kapan pun serta di mana pun.

 

Demikian keterangan dari kami mengenai 5 Saran Aplikasi Pengatur finansial Terbaik Dan Gratis yang bisa kalian manfaatkan salah satunya, dan bisa membantu mengatasi pemasukan dan pengeluaran kamu. Mudah- mudahan BERMANFAAT