Aplikasi Karaoke Android

6 Pilihan Aplikasi Karaoke Android Sering Digunakan

Aplikasi Karaoke Android-Salah satu kegiatan santai yang dapat dilakukan adalah dengan karaoke menyanyikan lagu kesukaan kita. Beberapa riset mengatakan kalau salah satu manfaat bernyanyi untuk kesehatan mental adalah bisa kurangi stres. Riset ini membuktikan kalau kadar hormon kortisol ataupun hormon stres dalam tubuh seorang bisa menurun setelah bernyanyi.

Dengan perkembangan teknologi yang sedemikian itu pesat seperti saat ini ini, kita tidak perlu lagi untuk keluar rumah hanya untuk bernyanyi karaoke. Sudah terdapat banyak aplikasi Karaoke Android yang dapat kalian maanfaatkan untuk berkaraoke dari HP kalian langsung. Bahkan, banyak juga opsi lagu dan artis yang dapat kalian nyanyikan secara gratis.

Saran Aplikasi Karaoke Android 2022

1. Smule

Semua orang tentu akan mengusulkan aplikasi bernama Smule ini sebagai aplikasi karaoke iPhone maupun Android terbaik. Dapat dilihat kalau aplikasi Smule sudah di download lebih dari 100 juta kali di seluruh dunia. Adanya fitur duet jadi kelebihan aplikasi yang satu ini.

Dengan Smule, kalian bisa menyanyikan bermacam lagu terbaru serta terpopuler, seperti Peaches dari Justin Bieber, hingga Dynamite dari BTS. Menariknya lagi, kalian bisa memakai filter video dan suara untuk mengoptimalkan pengalaman karaoke supaya lebih ok saat dibagikan ke sosial media.

2. Karaoke Sing& Record by Yokee

Tidak seperti aplikasi Smule yang mewajibkan konsumennya membayar untuk dapat menikmati lagu- lagu baru, Karaoke Sing& Record dari Yokee ini melepaskan konsumennya dari kewajiban membayar. Alasannya, Yokee menggunakan database lagu karaoke yang jumlahnya ribuan dari YouTube.

Terdapat ribuan lagu dari bermacam jenis yang dapat kalian nyanyikan di sini, mulai dari lagu pop, RnB, Hip- Hop, lagu dari masa 90an, 80an, 70an, sampai lagu terbaru alias top 40. Kalian bisa menyanyikan semua lagu itu tanpa khawatir puls berkurang deh.

3. Musically

Berbeda dangan aplikasi karaoke yang lain, Musically menawarkan fitur untuk merekam video karaoke pendek berupa lipsync, serta hasilnya dapat langsung kalian share ke media sosial kalian.

Dengan memakai aplikasi Musically ini, konsumen bisa memotong ataupun menyatukan bagian- bagian khusus dari video, kemudian meningkatkannya dengan musik ataupun efek suara.

Musically memiliki beraneka ragam fitur agar bentuk video lipsync kalian semakin keren. Terdapat fitur Time Machine yang memutar video secara reverse. Terdapat fitur Time Trap yang bisa membuat video seperti diputar berkali- kali, slow motion, fast, dan lapse. Terdapat juga fitur Color Filter, yang membuat video tampil dalam berbagai warna dan nuansa, termasuk nuansa vintage serta black and white.

4. SingPlay

Aplikasi SingPlay menggunakan daftar lagu yang ada di ponsel pintar kamu. Ya, aplikasi ini secara otomatis akan mengganti lagu- lagu yang ada di playlist smartphonemu jadi musik berformat karaoke atau minus one setelah kalian memencet simbol mic yang muncul di sisi kanan lagu.

Aplikasi sebenarnya juga dapat menampilkan melirik lagu saat kalian berkaraoke, tetapi dengan catatan lirik dari musik yang kalian putar terdapat dalam database aplikasi. Jika lagu yang diputar liriknya tak ada dalam database, maka kalian juga bisa meningkatkan sendiri lirik secara manual lewat fitur Add Lyric yang ada.

5. WeSing

Saran aplikasi karaoke terbaik berikutnya adalah WeSing. Aplikasi ciptaan dari raksasa teknologi Tencent dari Cina ini mempunyai fitur yang menarik. WeSing dapat dibilang sebagai sosial media karaoke, sebab para pengguna dapat saling follow dan juga membagikan komentar dan like pada video hasil rekaman yang sukses di upload konsumen lain.

Fitur yang ada seperti bernyanyi solo, duet dan pula grup dengan bermacam pilihan lagu dari berbagai biduan top dunia. Ada fitur karaoke secara offline tanpa butuh koneksi internet, jika tertarik Kamu bisa mendownloadnya buat tipe Android dan juga iOS.

6. KaraFun

KaraFun juga merupakan aplikasi video karaoke offline yang dapat kalian maanfaatkan untuk bersantai sambil bernyanyi- nyanyi ria. Ada sekitar 46. 000 lebih lagu yang ada dan semuanya selalu diperbarui. Tentunya koleksi lagu karaoke online nya juga lebih lengkap, apalagi karafun juga menyajikannya di platform youtube sehingga andapun dapat mendownload lagu karaoke yang di inginkan lewat program tersebut

Tidak hanya koleksinya saja yang lengkap, aplikasi karaoke buat hp itu juga sediakan bentuk offline sehingga kalian bisa bernyanyi tanpa mengkhawatirkan kuota internet.

 

Penutup

Seperti itu sebagian pilihan aplikasi karaoke android terbaik yang dapat kalian maanfaatkan. Pastinya masing- masing dari aplikasi itu mempunyai keunggulan dan kekurangan sesuai dengan selera kamu dalam menggunakannyan. Nak, Kira- kira, aplikasi mana yang jadi favorit kalian saat ini? Mudah- mudahan BERMANFAAT