Aplikasi Edit Suara Terbaik

7 Aplikasi Edit Suara Terbaik untuk Pengguna PC Android dan iOS

 

Aplikasi Edit Suara Terbaik – Apa kesulitanmu dalam mengedit sebuah audio? Tool mahal yang wajib diinstal di ponsel pintar? Apakah justru belum tahu aplikasi ataupun software edit suara yang terbaik. Permudah dan tingkatkan produktivitas dengan aplikasi- aplikasi edit suara yang dapat dengan mudah kalian download di ponsel pintar.

Merekam dan mengedit suara saat ini tidak lagi hal yang sulit dicoba. Apalagi orang biasa juga sudah bisa melakukan aktivitas edit suara dengan mudah memakai aplikasi ponsel pintar Android. Tak perlu memakai perangkat Komputer dan hardware audio yang kompleks, dengan bantuan alat sederhana seperti aplikasi dan ponsel pintar, konsumen bisa merekam dan mengedit suara.

 

Berikut, kita memiliki beberapa saran aplikasi edit suara terbaik yang bisa kalian download di iOS maupun Android

 

1. GarageBand

Untuk para konsumen Apple, bisa jadi GarageBand sudah tidak asing lagi. GarageBand banyak dipakai oleh para musisi ataupun konten creator yang ingin men- upload cover- nya di Soundcloud. Aplikasi ini tak semata- mata untuk merekam, tetapi juga menghapus noise dan juga meningkatkan berbagai instrumental dalam audiomu.

Aplikasi ini juga jadi sebuah alat berlatih untuk membuat musikmu sendiri. Dengan tampilan yang sederhana, aplikasi ini amat sesuai untuk pemula. GarageBand juga bisa kalian unduh untuk Macbook dan pula iPad.

2. Hokusai Audio Editor

Dengan aplikasi recorder bawaan, rekaman yang diperoleh nyatanya tidak maksimum. Masih banyak noise yang masuk sehingga hasil rekaman tidak benar- benar bening dan terasa mengganggu saat didengarkan.

Hokusai Audio Editor bisa memotong ataupun menghilangkan noise. Tidak cuma itu, aplikasi ini juga dapat meningkatkan silence, white noise, bahkan efek suara yang diinginkan. Pada dasarnya aplikasi ini gratis serta bisa kalian manfaatkan secara maksimum. Tetapi, banyak fitur yang memerlukan upgrade sehingga kalian perlu melakukan pembayaran untuk menikmati semua fiturnya.

3. Opinion

Apakah kalian sedang mencari aplikasi editing audio buat membetulkan hasil podcast? Bisa jadi aplikasi Opinion ini dapat jadi salah satu alternatif yang kalian perhitungkan.

Dalam membuat podcast, tentu banyak obrolan- obrolan yang ingin kalian potong. Nah, dengan Opinion ini kalian hanya tap- tap saja untuk memotong bagian di tengah- tengah audio. Aplikasi ini secara otomatis akan memotong dan menyambungkan kembali bagian yang terputus. Sayangnya, dalam aplikasi ini konsumen tidak bisa menambahkan backsound untuk audio.

4. WaveEditor for Android

Dikutip dari Tech Wiser, aplikasi ini memungkinkan untuk output ataupun hasil edit dalam berbagai format tergantung keinginan konsumen. Dalam WaveEditor kalian bisa memotong, menambahkan, apalagi menyatukan berbagai audio dalam satu project.

Tidak cuma bisa editing, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur rekaman secara langsung sehingga tidak perlu repot berganti aplikasi. Fitur yang diadakan di sini juga sudah cukup komplit seperti zooming, panning, serta selection. Tidak cuma itu, kalian juga dapat menambahkan macro processes seperti: fade, reverse, serta invert.

5. FL Studio Mobile

Umumnya FL Studio Mobile ini dipakai oleh para musisi untuk meningkatkan efek- efek seperti high- quality synthesizers, drum kits, sampler, dan sliced- loop beats pada musiknya.

Tidak cuma itu, konsumen juga bisa mengubah pitch dari sample dan preset- nya sambil mendengarkan. Pilihan buat export formatnya juga beraneka ragam yang bisa disesuaikan keinginan masing- masing konsumen. Bentuk dan metode penggunaannya yang cukup kompleks mungkin akan sedikit menyusahkan bagi pendatang baru, tapi bila sudah terbiasa, aplikasi ini akan sangat membantumu.

6. Adobe Audition

Aplikasi edit suara berikutnya yang bisa kalian manfaatkan adalah Adobe Audition. Aplikasi satu ini hanya ada untuk konsumen Komputer, baik yang berplatform Windows ataupun Macintosh.

Fitur- fitur di dalamnya mensupport cara editing audio profesional, semacam multi- track editing, mixing, auto ducking, hingga Adobe Sensei yang sangat ahli. Sejatinya, Adobe Audition ialah aplikasi gratis. Akan tetapi, untuk fitur- fitur tambahan yang lebih premium, kalian perlu berlangganan tiap bulan dengan harga Rp200. 000, 00.

7. Timbre

Jika kalian mencari aplikasi edit suara yang serbaguna, Timbre dapat jadi pilihan yang amat menarik. Aplikasi yang diciptakan oleh developer Timbre Inc itu dikenal dengan proses penyuntingan mulus yang mampu menghasilkan audio berkualitas mumpuni.

Fitur- fitur di dalamnya juga lumayan beraneka ragam. Kalian bisa melakukan mixing, converting, mengubah bitrate, hingga cut audio dengan aplikasi Timbre. Timbre sendiri bahkan menyediakan beberapa fitur pengeditan video, seperti input watermark dan membuat animasi GIF. Cukup menarik bukan?

 

 

Nah itulah beberapa saran yang kami beri mengenai 7 Aplikasi Edit Suara Terbaik untuk Pengguna Komputer Android dan iOS, dengan beberapa aplikasi di atas semoga bisa membantu kalian dalam proses edit suara. Semoga Bermanfaat