Aplikasi Edit Video

Aplikasi Edit Video Cocok Buat YouTuber Pemula

Aplikasi Edit Video – Arti dari apa itu editing video merupakan suatu proses panjang dari pembuatan suatu film diawali dari penyeleksian, penambahan meta teks atau judul, alterasi, transisi atau perpindahan, effect yg dihasilkan, pemilihan lagu, sound effect, dan deskripsi, sampai mewarnai suatu hasil rekaman gambar mentah jadi suatu video yang memiliki bentuk dan format video yang diperlukan untuk ditayangkan pada kebutuhan khusus.

Keahlian yang perlu dipunyai oleh seseorang YouTuber adalah mengedit video, ini merupakan modal penting yang perlu kalian memiliki.

Dibutuhkan aplikasi spesial untuk mengedit video, kualitas konten YouTube baik ataupun tidak juga tergantung dari keterampilan editing kalian.

 

Berikut ini adalah 7 aplikasi edit video yang sesuai buat pemula:

 

1. Adobe Premiere Pro

Pada umumnya orang memakai aplikasi ini untuk mengedit video, sebab mempunyai fitur yang lengkap untuk mensupport kegiatan editing. Sayangnya Adobe Premiere bukanlah aplikasi yang gratis.

Tetapi, karena fitur ini sangatlah komplit untuk mengedit video, maka tidak masalah untuk membeli aplikasi edit video profesional ini.

 

2. Apple iMovie

Apple iMovie ialah Aplikasi Edit Video dengan fitur yang mempermudah untuk mengedit video, banyak pendatang baru yang memilih aplikasi ini untuk mengedit video. Tetapi, sayangnya aplikasi ini berbayar dan cuma bisa di install pada perangkat Apple, alhasil tidak semua Komputer atau laptop bisa menginstall aplikasi ini.

 

3. Corel Video Photo

Seperti kedua aplikasi di atas, Corel Film Photo pun hanya bisa dipakai dan di install pada fitur Komputer atau laptop.

Aplikasi ini memang lebih simpel dibanding dengan Adobe Premiere Pro, tetapi memang tidak memiliki fitur yang lengkap. Aplikasi ini sangat sesuai buat kalian yang sedang belajar serta mengawali untuk belajar mengedit video.

Corel sudah menyediakan banyak template yang bisa dipakai untuk mensupport pengeditan video kalian. Mulai dari video transisi, template untuk video opening( intro), filter, sampai background musik.

 

4. Lightworks

Mau edit video dengan Aplikasi Edit Video gratis? Nah, ini sangat sesuai untuk kalian yang pengin berlatih edit video tanpa harus mengeluarkan dana untuk menginstall aplikasinya. Tetapi, ukuran file pada aplikasi ini cukuplah besar. Tenang saja, kalian akan tetap memperoleh hasil akhir editing yang maksimal kok.

 

5. KineMaster

Pengin edit video tanpa wajib memakai Komputer? Yap! Aplikasi Edit Video ini bisa kalian download di ponsel pintar iPhone ataupun Android, sehingga mengedit video pun akan semakin gampang.

Tenang, KineMaster sangat sesuai untuk pendatang baru karena mempunyai fitur yang lengkap serta hasil akhir video kalian juga nampak profesional. Fitur yang disajikan pada aplikasi ini seperti multilayer untuk video, mengatur audio, meningkatkan gambar, stiker, dan tulisan tangan dalam klip video.

 

6. Vivavideo

Banyak orang yang memakai aplikasi ini untuk mengedit video di ponsel pintar dan pastinya bisa diunduh di Android dan iPhone. Aplikasi ini bisa memotong dan menggabungkan klip, dan menyediakan ratusan efek dari stiker dan filter. VivaVideo juga menyediakan fitur slow motion.

 

7. Movie Maker Filmmaker

Aplikasi Edit Video ini tidak berbayar alias gratis, loh! Sebab aplikasi ini gratis, banyak iklan bermunculan yang cukup mengganggu. Tetapi, hening saja fitur yang disajikan lumayan lengkap dan amat mudah untuk dioprasikan. Fitur- fiturnya melingkupi efek video langsung, efek animasi teks, musik slideshow, dan sebagainya.

Secara keseluruhan, aplikasi ini berguna untuk membuat video pendek.

 

 

Begitu saran dari kami mengenai Aplikasi Edit Video Cocok Buat YouTuber Pemula mudah- mudahan bisa menambah ilmu untuk kalian semua, silahkan pilih salah satu aplikasi di atas sesuai keinginan. Mudah- mudahan Bermanfaat