SARAN APLIKASI ENKRIPSI

SARAN APLIKASI ENKRIPSI DATA GRATIS TERBAIK

APLIKASI ENKRIPSI DATA GRATIS TERBAIK – Kalau urusan membawa data- data digital kemanapun kita pergi, ataupun mengirim file- file antar pc, rasanya media penyimpanan yang sangat terkenal masihlah USB flash drive atau flash disk. Flash disk banyak dipilih sebab dapat diandalkan, tidak ribet, dan tentu saja, portabel. Akan tetapi, portabilitas ini juga dapat berarti lebih mudah hilang ataupun rusak. Sudah pasti bukan perihal yang bagus dong, paling utama jika kalian menggunakan flash disk untuk menaruh data yang penting serta rahasia, yang dapat saja nyasar di tangan orang yang salah.

Tidak perlu takut, Kami akan berikan solusi dengan catatan berbagai aplikasi recommended untuk enkripsi flash disk dan data yang tersimpan di dalamnya:

 

1. VeraCrypt

 

Mengingat salah satu aplikasi enkripsi populer TrueCrypt sudah RIP, VeraCrypt adalah pengganti yang sangat kaya fitur sebagai tool enkripsi. Walaupun sesungguhnya adalah untuk mengenkripsi hard disk, VeraCrypt juga bertugas dengan baik buat flash disk.

Pada dasarnya, VeraCrypt bertugas dengan membuat disk volume yang terproteksi password, di mana partisi itu terenkripsi dengan jenis enkripsi standar industri seperti AES, Serpent, dan Twofish. Jika masih kurang hanya dengan password saja, dapat digabungkan antara password ditambah keyfiles. Yang kalian perlukan hanyalah colokkan flash disk serta ikuti tahapan yang terdapat pada volume creation wizard. Kalian dapat membuat partisi terenkripsi dengan ukuran khusus, ataupun langsung dienkripsi seluruh isi flash disk- mu. Nah, flash disk( dan data di dalamnya) yang telah dienkripsi hanya dapat diakses dengan cara membukanya( mount) lewat VeraCrypt, pastinya setelah kalian memasukkan password dan/ atau keyfile nya.

 

2. DiskCryptor

 

Mau yang( hampir) sekaya fitur seperti VeraCrypt tetapi yang lebih mudah dipakai? DiskCryptor jawabannya. Sama semacam VeraCrypt, tujuan utamanya adalah mengamankan data dengan metode membuat volume terenkripsi pada hard disk, yang dapat dipakai juga untuk flash disk.

Cara penggunaannya nih. Pertama, colokkan flash disk yang akan dienkripsi, spesifikasikan parameter yang dibutuhkan( password, algoritma enkripsi, dan keyfile yang dipakai), serta DiskCryptor akan menjalankan sisanya. DiskCryptor sediakan banyak algoritma enkripsi populer yang bisa dipilih, seperti AES serta Twofish, dan algoritma itu dapat diaplikasikan bersamaan juga. Flash disk yang sudah terenkripsi hanya dapat dibuka( mount) via DiskCryptor baru dapat diakses. Fitur keren lain dari DiskCryptor mencakup kemampuan untuk mengenkripsi media optik semacam CD, dan juga bootloader sistem.

DiskCryptor jadi opsi pas jika kalian sedang menginginkan aplikasi enkripsi USB yang simpel tapi dapat diandalkan. Namun, aplikasi ini belum bisa membuat partisi terenkripsi dengan ukuran yang kita mau, dan kecepatan enkripsi nya juga sedikit lebih lambat dari yang lain.

 

3. Rohos Disk Encryption

 

Tidak hanya penuhi ekspektasi kalian untuk aplikasi enkripsi USB, Rohos Disk Encryption juga mempunyai ekstra fitur lain yang membuatnya lebih keren lagi.

Fitur penting Rohos Disk Encryption adalah seputar membuat volume atau partisi terenkripsi. Saat kalian mencolokkan flash disk, aplikasi ini akan secara otomatis menyarankan ukuran terbaik dari calon partisi yang akan kalian buat di dalamnya. Jika tidak sreg, kalian bisa kok memberikannya ukuran partisi sesuai keinginan, sekalian memuat parameter lain seperti lokasi file kontainer partisi yang terenkripsi, dan mount point letter nya.

Jika sudah punya partisi yang terenkripsi, data yang tersimpan di sana bisa dengan mudah diakses dengan metode mounting partisi tersebut. Rohos Disk Encryption membolehkan kalian mengubah( terutama memperbesar) dimensi volume yang terenkripsi sesuai keinginan. Tidak cuma itu, kalian juga dapat mengenkripsi aplikasi yang telah terinstall dan folder tertentu pada pc kalian, sehingga mereka cuma bisa diakses hanya ketika suatu flash disk yang mempunyai volume terenkripsi plus aplikasi Rohos Mini Disk terpasang. Terdapat juga lho fitur buat menyamarkan partisi yang dienkripsi jadi file media seperti AVI dan MP3. Keren banget kan?

Singkatnya, Rohos Disk Encryption adalah pemecahan enkripsi USB yang ringan dan juga mempunyai fitur- fitur pendukung yang tidak kalah keren. Ketika dibanding dengan VeraCrypt ataupun DiskCryptor, aplikasi ini juga tergolong mudah untuk dipakai. Akan tetapi, aplikasi ini cuma support untuk satu tipe algoritma enkripsi yakni AES- 256.

 

4. Gilisoft USB Stick Encryption

 

Mempunyai bentuk antarmuka yang berkilau- tombol glossy dan skin warna metalik-, Gilisoft USB Stick Encryption nyatanya mentereng banget dong. Tetapi tidak hanya bentuknya saja kok, fitur- fiturnya enkripsinya juga efisien walaupun simpel.

Gilisoft USB Stick Encryption gampang sekali dipakai. Cukup colokkan flash disk dan aplikasi akan mengetahui otomatis. Setelah itu, isi saja ukuran partisi terenkripsi yang akan terbuat bersamaan dengan password yang di idamkan, dan aplikasi akan melakukan sisanya untukmu. Partisi terenkripsi dengan algoritma AES 256 serta bisa diakses kembali setelah di- mount melalui program. Tidak banyak fitur ekstra yang disediakan. Apabila aplikasi companion secure access yang terinstall pada flash disk tidak sengaja terhapus, tenang, dapat dengan mudah di- recover kok.

Apabila kalian menginginkan aplikasi enkripsi USB yang tidak ribet atur ini- itu terlebih dahulu, Gilisoft USB Encryption dapat kalian coba. Kelemahannya sih paling ya aplikasi ini tidak sepenuhnya free, dan terdapat iklan pop up nya juga.

 

Begitu Rekomendasi Dari Kita mengenai SARAN APLIKASI ENKRIPSI DATA GRATIS TERBAIK untuk kalian jadikan referensi silahkan pilih salah satu yang terbaik untuk di maanfaatkan, Mudah- mudahan Bermanfaat.