Aplikasi Edit Video PC

Aplikasi Edit Video PC untuk Pemula 2021

Markasinfo.com – Aplikasi edit video PC Untuk Pemula 2021. Aplikasi edit video kini menjadi perbincangan yang cukup hangat oleh semua orang. Generasi milenial sudah enggak asing lagi dengan kehadiran apps menonton video yaitu YouTube.

Banyak orang merasa termotivasi oleh para youtuber yang sudah memiliki penghasilan dari YouTube. Sehingga mereka berlomba-lomba membuat konten video untuk akun YouTubenya. Dari sinilah, awal mula aplikasi edit video menjadi sangat penting. Sebab mereka mulai mengedit video semenarik mungkin agar mampu menaikkan jumlah viewer.

Nah, kali ini aku akan merekomendasikan aplikasi edit video PC yang bagus bagi pemula, simak yuk.

Aplikasi Edit Video Wonder share Filmora

Wondershare Filmora aplikasi edit video gratis yang menawarkan sejumlah feature profesional. Laptop atau PC dengan OS Windows 7 keatas bisa menjalankan aplikasi filmora. Software ini memiliki sejumlah filter effect dan tools yang rekomended seperti cut videos, transition, dan lain sebagainya. Walaupun gratisan, ternyata untuk menikmati feature profesional pada filmora kita harus memperpanjang lisensi. Yah pada intinya enggak gratis ya.

Aplikasi Edit Terbaik AdobePremiere Pro

Urutan selanjutnya dari software edit video rekomended yaitu AdobePremiere Pro. Software ini menyuguhkan feature yang sangat beragam dan sangat lengkap. Dimulai dari perekam video, pemotong (cut), pengedit teks video, dan audio edit. Contoh dari feature yang disuguhkan adalah kurang lebih 45 preset filter dan audio efek yang siap dipakai. Lebih hebatnya lagi adalah hasil edit dari Adobe Premiere Pro bisa mencapai kualitas 4K. Keren kan? Keren dong. Sayangnya, software dari Adobe Creative Suite ini hanya memiliki masa trial selama 7 hari. Setelah itu kita harus membayar.

Aplikasi AceMovie Video Editor

Bagi kamu pemilik PC dengan spesifikasi RAM kecil, AceMovie adalah aplikasi edit video yang cocok. Kita masih bisa menjalankan AceMovie, meskipun laptop atau PC memiliki RAM yang sangat kecil. Aplikasi edit video ini mempunyai tampilan yang sederhana serta menawarkan tools edit yang simple. Sama halnya dengan Adobe Premiere, setelah masa percobaan atau trial habis maka kita harus membayar jika ingin menikmati feature yang ada pada AceMovie.

Aplikasi edit HitFilm Express

HitFilm Express yaitu aplikasi edit video yang dibekali dengan tutorial edit video yang sangat kita butuhkan. Aplikasi ini merupakan software edit video yang tidak berbayar alias gratis untuk PC ber-OS Windows 10. Meskipun gratisan, kamu bisa memakai tools yang lengkap dan fungsional. Kamu dapat meningkatkan kreatifitas dalam mengedit video menggunakan 400 efek secara gratis. Namun, HitFilm Express ini tidak bisa beroperasi pada sistem 32 bit dan hanya mendukung format video tertentu.

Shotcut Aplikasi Edit Video Open Source

Sebagai sebuah aplikasi edit yang open source, shotcut selalu mendapat pembaruan oleh pengembangannya. Sehingga, kita bisa merasakan fitur-fitur yang terus mendapat pembaharuan. Keistimewaan shotcut lainnya adalah dapat mengedit video dalam jumlah banyak dalam satu frame. Dengan ini kita bisa menyamakan efek, eksposur, dan lain sebagainya. Feature terdiri dari audio edit, format, video efek, dan tools editing.

Nah, bagaimana? apakah kamu tertarik untuk mencoba satu dari lima aplikasi edit video yang dibahas tadi? Jika iya, jangan lupa untuk belajar dasar pengeditan terlebih dahulu ya! Terima kasih, semoga bermanfaat dan menambah wawasanmu mengenai dunia video editing. Good Bye. Selamat belajar mengedit Video teman-teman!