Aplikasi Google Meet

Aplikasi Google Meet Keunggulan dan Cara Penggunaannya

Aplikasi Google Meet – Di tengah virus Covid- 19 yang mewabah saat ini, beberapa perkantoran dan sekolah sudah mempraktikkan kebijakan untuk bertugas dan berlatih dari rumah. Semua aktivitas tatap muka, ditukar menggunakan media dengan basis online untuk sementara waktu. Google Meet ialah salah satu software atau aplikasi yang dapat digunakan atau dipakai untuk tetap produktif di dalam bekerja maupun belajar meski harus dilakukan di rumah saja.

Dikutip dari Software Advice, software ataupun aplikasi ini adalah aplikasi konferensi percakapan video online. Aplikasi satu ini ialah tipe Google Hangouts yang lain, di mana merupakan aplikasi yang dikhususkan untuk bisnis dari berbagai ukuran. Aplikasi ini memungkinkan untuk penggunanya lakukan panggilan video bersama 30 konsumen yang lain tiap pertemuan. Dengan begitu, ini dapat jadi alat pengganti dalam melakukan sosialisasi dengan rekan kerja, anak didik, guru, maupun sahabat sekolah, bahkan bisa untuk rapat kerja.

Google Meet Adalah

Seperti yang dituturkan di atas, Gmeet merupakan aplikasi atau software video conference yang bisa dipakai lewat aplikasi handphone cerdas dan browser. Lebih dahulu, aplikasi ini memiliki nama Hangouts. Aplikasi ini tawarkan fitur tanpa bayar alias gratis yang lebih bagus dan lebih menarik jika dibanding aplikasi serupa yang lain.

Cara Menggunakan Google Meet Lewat PC

Menggunakan Google Meet dapat lewat Komputer atau ponsel pintar yang Kalian punya. Tentunya untuk bisa memakainya ada beberapa langkah yang perlu diketahui. Berikut adalah cara memakai Google Meet dari Komputer.

– Buka Google Meet di browser yang terdapat di pc ataupun Komputer.

– Login ke akun Google yang dimiliki, pastikan jika email dan password betul.

– Pilih New Meeting untuk mulai konferensi video yang baru.

– Masukkan link atau kode meeting untuk Kamu bisa berasosiasi ke dalam konferensi video yang sudah ada, lalu pilih Join.

– Lakukanlah pengaturan pada mikrofon dan kamera. Klik pengaturan di bawah layar konferensi video.

Keunggulan- Keunggulan dari Google Meet

Gmeet merupakan aplikasi video conference yang saat ini paling populer di dunia dengan 100 lebih peserta pertemuan ataupun rapat tiap harinya. Nyatanya, itu sebab aplikasi ini memiliki sebagian kelebihan yang amat menolong untuk banyak orang. Berikut adalah beberapa kelebihan Google Meet yang membuatnya jadi terkenal, dikutip dari Dewaweb.

1. Integrasi Akun Google

Google merupakan akun utama untuk Android sekarang ini, sedangkan Android yang beroperasi di seluruh mencapai 2, 5 milliar. Pastinya integrasi akun Google akan membuat pengalaman user lebih meningkat di dalam memakai ekosistem berbagai aplikasi Android, salah satunya Gmeet.

Integrasi ini akan mempermudah para penggunanya untuk jadwalkan pertemuan ataupun rapat pada Google Calendar, kirimkan link undangan lewat Gmail, simpan rekaman pertemuan pada Google Drive, dan sedang banyak perihal lain.

2. Satu Klik untuk Daftar

Konsumsi akun Google yang menjadi satu- satunya cara login ke Gmeet pun mempermudah sekali pengguna di dalam daftarkan diri dan ikuti pertemuan ataupun meeting melalui aplikasi. Kalian dapat untuk memakai Gmeet di dalam waktu yang kurang dari satu menit, asalnya Kalian sudah memiliki akun Google.

3. Interaksi yang Langsung dan Sederhana

Ketika Kalian masuk pada aplikasi atau halaman web Gmeet, Kalian akan melihat 2 menu, ialah Mulai Rapat atau Gabung ke Meeting. Hal ini membuat banyak orang lebih mudah untuk paham bagaimana cara untuk mengenakan Gmeet.

4. Aplikasi Ringan

Sederhananya ataupun simpelnya Google Meet akan membolehkan untuk ukuran aplikasi dan waktu muat web yang betul- betul maksimal. Ukuran di Android buat aplikasi Gmeet sendiri adalah 55. 37 MB, sebaliknya aplikasi yang lain mencapai 100 MB lebih. Tentunya dengan ukuran yang enteng, Gmeet juga tidak akan membuat handphone cepat penuh penyimpanannya.

5. Akses Meeting Mudah

Gmeet juga mempermudah sekali konsumen di dalam akses aplikasinya, baik itu di pc, Komputer, ataupun di ponsel pintar Android dan iOS. Terutama di pc ataupun Komputer, Kalian bahkan tidak perlu untuk download aplikasi tambahan, alhasil mempermudah sekali Kalian untuk undang teman bergabung atau Kalian sendiri bergabung ke dalam ruang rapat secara cepat.

Keunggulan Google Meet untuk Pembelajaran Secara Online

Gmeet selama ini mungkin lebih dikenal oleh para pelaku bisnis sebab menjadi fitur yang dipakai untuk melaksanakan video conference secara online. Namun selain itu, sebenarnya Google Meet juga dapat digunakan untuk membantu dalam proses pembelajaran secara virtual ataupun online.

Kemudian apa saja sebenarnya keunggulan dari Gmeet di dalam mendukung cara pembelajaran secara online?

– Belajar Bisa Dimana Saja dan Kapan Saja

– Terdapat Fitur yang Dukung Pembelajaran Secara Interaktif.

– Kemudahan Moderator dalam Kontrol

 

 

Demikian ulasan mengenai Aplikasi Google Meet Keunggulan dan Cara Penggunaannya Silahkan gunakan aplikasi google meet sebaik mungkin dan bijaksana. Mudah- mudahan Berguna