Aplikasi Monitoring Jaringan Internet di Komputer/ Laptop

Pemantauan jaringan di komputer bisa dicoba dengan Aplikasi Monitoring Jaringan Internet berguna untuk mengumpulkan informasi analisa jaringan. Nah, tujuannya supaya seluruh pangkal energi jaringan di komputer dimaksimalkan.

Tidak hanya itu, Aplikasi Monitoring Jaringan Internet juga mempunyai kelebihan selaku asisten admin untuk merancang ulang berbagai jaringan yang ada. Download misalnya kemudian rute jaringan ke antarmuka atau router di pc Kamu atau status alat jaringan dengan alat ping di pc Kamu.

Di bawah ini merupakan opsi Aplikasi Monitoring Jaringan Internet yang tentu saja bisa Kamu maanfaatkan dengan mengunduhnya terlebih dahulu. Aplikasi bersama ini dapat memaksimalkan layar seperti layanan, port, kemudian rute, dan lain- lain. seperti: B. pemeriksaan berikut:

1. Nagios

Merupakan salah satu aplikasi buat alat pemantau jaringan guna menolong admin untuk mengatur system penting supaya terpelihara bagus. Pengawasan kepada service serta host host yang berganti kondisi dapat dicoba dengan aplikasi Nagios ini.

Tidak hanya itu, aplikasi ini pula memiliki banyak fitur dengan kepribadian powerfull yang amat cocok buat monitoring service. Di antara lain merupakan monitoring pada POP3, SMTP, PING, dan NNTP atau bahkan processor, hardisk, dan lain sebagainya.

2. MS Network Monitor

Aplikasi ini merupakan aplikasi untuk memonitoring jaringan, Microsoft Network Monitor merupakan perlengkapan yang digunakan buat analisa informasi capture, traffic, serta view jaringan. Tidak hanya itu, aplikasi ini dibantu oleh 300 lebih protokol publik microsoft.

MS Network Monitor dapat digunakan buat alat pemantau informasi yang diperoleh atau dikirim di jaringan pc yang diambil buat penganalisaan. Tidak hanya itu, aplikasi ini sediakan alternatif filter analisa lingkungan melalui informasi jaringan dan juga dapat memantau cara kirim dan terima data SSID.

3. Zenoss Core

Mempunyai watak powerfull aplikasi Zenoss Core jadi satu aplikasi buat monitoring jaringan seperti server, virtualisasi, aplikasi, dan lain lain. Aplikasi ini juga membolehkan konsumen untuk memakainya di mana saja dengan perangkat seperti Linux.

Tidak hanya itu, dengan cara menyeluruh pengaktifan device bisa disajikan dalam bentuk tulisan, messages, dan juga grafik. Semua device itu dapat dengan gampang buat dikirimkan memakai sms atau email dengan mudah.

4. Pandora FMS

Aplikasi yang satu ini mampu melaksanakan pengawasan pada operasi server, komunikasi, dan

aplikasi dengan bentuk flexible. Tidak hanya itu, fungsi aplikasi ini juga bisa kontrol dan management infrastruktur pada jaringan.

Tidak cuma itu, Pandora FMS juga dapat mengambil kabar dan perintah sampai pemakaian CPU. Apalagi alat ini juga sanggup memberi kabar apapun yang terjalin pada system serta dapat menghilangkan file atau eksekusi proses pada website.

5. Cacti

Cacti juga merupakan aplikasi monitoring jaringan yang dapat menaruh seluruh informasi untuk membuat grafik atau database MySQL. Aplikasi ini bekerja dengan dukungan perangkat lunak misalnya PHP, PRDTool, MySQL, serta lain- lain.

6. Collectd

Sebuah aplikasi server monitoring open source untuk jaringan dengan memakai kumpulan grafik system bentuk informasi. Fitur lunak yang satu ini memakai C++ selaku bahasa program buat semua platform operation system.

 

Dari semua Aplikasi Monitoring Jaringan Internet yang kita bagikan di atas, Kamu bisa memilih apa juga yang Kamu mau saat ingin memakainya. Tentunya dengan mendownload terlebih dulu dan menginstalnya di perangkat yang Kamu gunakan. Mudah- mudahan informasi ini bermanfaat untuk temen- temen semuanya. Terima kasih