Bank Penjual Reksadana Terbaik

Inilah 5 Bank Penjual Reksadana Terbaik

Markasinfo.com – Dari sekian banyak penjual reksa dana, lembaga perbankan sering dipilih karena dianggap terpercaya. Tak heran jika bank penjual reksadana terbaik selalu menjadi primadona para investor, terutama bagi mereka yang masih pemula dan baru pertama kali berinvestasi.

Berangkat dari pemahaman bahwa reksa dana merupakan tempat menghimpun dana dari masyarakat investor, investasi yang satu ini memang menjadi pilihan terbaik bagi investor kecil yang tidak ahli dan tidak memiliki banyak waktu untuk berinvestasi. Karena dalam prosesnya, dana investor dikelola oleh MI untuk membeli instrumen investasi.

Setiap bank tentunya bekerjasama dengan MI tertentu yang memiliki aturan kepengurusan yang berbeda-beda. Dari sekian banyak bank yang menjual reksadana di Indonesia, berikut 5 bank yang bisa menjadi pilihan terbaik dan sangat terpercaya bagi para investor, sehingga layak menjadi pilihan, antara lain.

Apa Saja 5 Bank Penjual Reksadana Terbaik?

Bank Mandiri

Sebagai bank terbesar Indonesia dalam hal aset, pinjaman dan simpanan. Mandiri tentunya memberikan layanan reksa dana karena terpilih sebagai bank kustodian. Nama besar Mandiri dan banyaknya cabang dari bank ini yang ada di seluruh Indonesia menjadi bukti bahwa Mandiri layak terpilih sebagai bank reksa dana terlaris.

Melalui anak usahanya, Mandiri Sekuritas, ada beberapa alasan yang menjadikan Mandiri sebagai bank penjual reksa dana yang sangat layak. Anda bisa mulai berinvestasi dengan modal hanya Rp50 ribu dan semua dana sudah dalam pengawasan MI profesional. Bahkan MI profesional Mandiri telah mendapatkan izin Wakil Manajer Investasi dari OJK.

Hal lain yang membuat Mandiri cukup unggul sebagai bank penjual reksa dana Indonesia adalah juga memiliki PT Mandiri Manajemen Investasi. Anak perusahaan yang berdiri sejak Desember 2004 ini merupakan MI nasional terbesar yang berpengalaman mengelola portofolio investasi sejak 1993.

Bank Permata

Memiliki visi untuk menjadi pionir dalam memberikan solusi keuangan yang inovatif. Bank Permata tampaknya cukup serius menggarap layanan investasi reksa dana. Meski baru resmi berdiri pada 2002, bank yang diambil alih Bangkok Bank pada 2019 ini cukup andal sebagai bank kustodian.

Ada lima produk reksa dana yang ditawarkan Permata. Yaitu reksa dana campuran, reksa dana saham, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana pasar uang, dan reksa dana indeks. Untuk modal awal, Permata menetapkan limit mulai dari Rp 250 ribu dan Rp 10 juta.

Bank BCA

Sudono Salim resmi mendirikan BCA pada 21 Februari 1957, sehingga genap berusia 63 tahun pada 2020. Selama lebih dari setengah abad, BCA kini telah menjadi bank swasta terbesar di Indonesia. Meski memiliki 1.200 kantor cabang, setidaknya ada 155 kantor cabang BCA di tanah air yang juga menjadi agen penjual investasi reksa dana.

Commonwealth Bank

Dari sekian banyak bank internasional di Indonesia, Commonwealth Bank bisa dibilang yang paling banyak dipilih. Bank dengan status kapitalisasi pasar terbesar di Australia ini sudah dikenal sebagai penyedia jasa keuangan yang terpercaya. Selain layanan perbankan konvensional, Bank Commonwealth ini juga menyediakan layanan pengelolaan investasi dan keuangan.

Bank CIMB Niaga

Nama CIMB Niaga sebagai salah satu bank penjual reksadana terbaik di Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Padahal, bank yang berdiri sejak 1955 ini merupakan bank terbesar keempat di Indonesia dalam hal aset. CIMB Niaga juga merupakan bank pembayaran terbesar di KSEI berdasarkan nilai transaksi dengan pangsa pasar 11%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *