Cara Jualan di Amazon

Cara Jualan di Amazon untuk Pemula Bisa Langsung Berjualan

 

Cara Jualan di Amazon – Amazon adalah pioneer dari e-commerce yang paling populer di dunia yang didirikan oleh jeff bezos sekitar tahun 1994, amazon sangat sukses di dunia jual beli online karena pendirinya sangat jeli dalam melihat peluang. Amazon juga merupakan salah satu situs belanja online populer yang mencakup pengiriman ke seluruh negara di dunia. Pada layanan e-commerce yang satu ini kamu bisa menjual barang apapun baik itu barang baru ataupun barang bekas yang masih layak pakai.

Nah Kali ini kami akan mengajak kalian buat yang ingin mencoba keberuntungannya jualan produk kalian di AMAZON, berikut uraianya:

 

Berapa Biaya Yang Di Patok Amazon Buat Menjual Di Tokonya

Menjadi penjual di Amazon bukanlah sesuatu yang gratis. Mereka menagih Anda untuk berada di sana dan untuk menjual, karena mereka harus mengambil komisi untuk memberikan visibilitas ke banyak produk di katalog mereka. Karenanya, ini adalah salah satu tempat dengan begitu banyak artikel. Berikut kami akan uraiakan berapa tarif yang di kenakan amazon:

  • Langgana Bulanan, Ini mungkin hal pertama yang harus kalian hadapi karena ini adalah biaya yang di bebankan oleh amazon kepada semua orang yang ingin berjualan di amazon. Yang artinya biaya masuk yang memungkina kalian buat menjual dan biayanya adalah $ 39 / bulan.
  • Biaya Rujukan, dan inilah biaya yang harus kalian bayarkan setiap kali penjualan di lakukan, dengan presentase tergantung pada kategori tempat produk tersebut, dan apakah perbedaan presentase bisa berkisar 5 hingga 45 %.
  • Biaya penutupan Penjualan, Lalu berikutnya adalah biaya penutupan yaitu apapun yang kalian jual meraka akan menagih sebesar 0,99 euro buat setiap produk berapapun harganya
  • Biaya penjuala Item, Ini berhubungan dengan marketplace karena di sini mereka akan meminta biaya sekitar 0,8 dan 1,1 euro, Hal yang baik adalah bahwa ini hanya untuk permainan video, perangkat lunak, DVD, buku dan musik.

Cara Jualan Di Amazon Buat Kalian yang Pemula

  1. -Pertama kunjungi situs https://sellercentral.amazon.com/ dan kalian harus membuat seller account.
  2. -Klik tools SIGN UP yang ada di halaman utama.
  3. -Pilih menu tersebut dan kalian akan di minta Sign Up dengan mendaftarkan email dan password kalian buat bikin akun seller.
  4. -Setelah itu kamu akan masuk ke halaman baru tempat memilih jenis barang yang akan dijual.
  5. -Pilih salah satu dari pilihan “Individual Seller dan Profesional Seller”
  6. -Kalian bisa pilih Individual Seller buat menikmati jualan tanpa biaya iklan, tetapi meskipun kalian memilih opsi tersebut pihak amazon akan tetap mengambil keuntungan dari barang yang kalian jual.
  7. -Sedangkan opsi professional seller bisa kamu pilih, jika penjual sudah memiliki toko sendiri serta pegawai.
  8. -Berikutnya kalian akan di suruh mengisi Informasi terkait pribadi secara detail dan kalian isikan sesuai dengan KtP atau Pasport kalian yaa jangan sampai ada yang salah.
  9. -Jangan lupa untuk memasukan nomor HP aktif pada kolom yang tersedia untuk memenuhi persyaratan pembukaan lapak online.
  10. -Jika sudah tekan “Call Now”. Pihak Amazon akan secara otomatis mengirim kode verifikasi pada nomor yang kamu daftarkan sebelumnya.
  11. -Tunggu sampai mendapat sms kode OTP yang berisi 4 digit angka dan kalian masukkan kode tersebut.
  12. -Pilih opsi REGISTER AND CONTINUE
  13. -Nah kalian sudah berhasil membuat lapak buat jualan online di amazon.
  14. -Setelah toko jadi kalian tinggal membuat daftar produk dan jenis barang yang akan kalian jual.
  15. -Tambahkan EMAIL dan PASSWORD lalu klik SUBMIT.
  16. -Lalu cari jenis produk yang ingin kalian jual di amazon dengan cara menggunakan keyword yang sesuai.
  17. -Masukkan deskripsi mengenai produk kalian dengan lengkap dan detail agar tidak perlu menanyakan lagi pada seller.
  18. -Lalu tentukan haga produk yang akan kalian jual dan usahakan jangan terlalu mahal agar bisa bersaing dengan kompetitor dan agar cepat laku.
  19. -Tentukan jumlah prduk dan metode penjualan yang akan kalian gunakan.
  20. -Lalu Klik “SUMBIMIT” Dan Selesai.

 

Mungkin itu saja uraian dari kami mengenai Cara Jualan di Amazon untuk Pemula Bisa Langsung Berjualan, Semoga mudah di pahami ya dan semoga sukses ya mencoba berjualannya di amazon. Terima Kasih