Cleaning Printer

Cleaning Printer Epson Bermasalah untuk Semua Jenis Dan Tipe

 

Cleaning Printer Epson – Pengguna Printer pada umumnya tidak mengetahui cara cleaning dengan baik dan benar yang ada pada printer epson dan kami sarankan buat kalian pengguna printer jangan asal-asalan saat cleaning printer epson kalian.

Cleaning Printer adalah proses pembersihan pada head tinta yang ada pada jarum head printer atau sering disebut head cleaning . Lalu ada lagi deep cleaning sebenarnya sama saja dengan head cleaning hanya saja pada proses deep cleaning di lakukan secara mendalam dan memakan waktu yang lama.

 

Kapan Harus Deep Cleaning Dan Head Cleaning

 

Untuk head cleaning ini bisa kamu lakukan saat tinta printer kamu sedang tidak normal, namun masih dalam batas putus-putus atau kurang jelas pada salah satu warna yang ada pada printer yang sedang kamu gunakan.
Namun, Jika warna tinta printer yang tidak muncul hingga lebih dari dua maka kamu bisa melakukan deep cleaning ini. Prosesnya sama saja, Pembedanya, deep cleaning akan memakan waktu lebih lama dari head cleaning ini. Head cleaning hanya sebentar kok!

 

Cara Head Cleaning dan Deep Cleaning

 

Berikut kami akan tulis secara sederhana beberapa langkah yang kalian bisa jalani ketika akan melakukan deep atau head cleaning. Lihat Di bawah:

 

1. Pastikan kondisi printer epson kalian menyala dan tehubung ke komputer

2. Buka control panel dan pilih hardware and sound

3. Pilih device and printer

4. Pilih Printer yang akan di Cleaning

5. Klik kanan pada printer yang akan di cleaning dan klik printing prefences

6. Lalu klik tab maintenance

7. Pilih Head Cleaning (Pilihan Deep Cleaning apabila menginginkan proses yang menyeluruh dan akan memakan sedikit waktu yang lama) pilihan deep cleaning di sarankan buat printer yang sudah berusia tua atau yang sudah lama di gunakan.

8. Klik proses dan tunggu hingga proses selesai

9. Klik Print Nozzle Check Pattern untuk melihat hasil cleaning nya

10. Apabila hasil print masih jelek dan kurang memuaskan Klik Clean jika sudah cukup Klik Finish

 

Jika kamu sudah melakukan ini maka hasil print out printer kamu akan lebih baik dari sebelumnya. Hal ini dikarenakan pembersihan pada head printer bekerja dengan baik.

 

Ada Beberapa Pengaturan Cleaning Lain Yang Bisa Kalian Pilih

 

Di jendela tab maintenance printer, ada beragam opsi yang bisa kamu lakukan. Khusus untuk cleaning, yang disarankan ada tiga:

1. Head Cleaning, adalah proses membuang tinta yang mengendap pada bagian bawah cartridge. Tujuannya adalah untuk membuat tinta bisa mengalir dengan lancar, Head cleaning bisa di lakukan ketika printer kalian mengalami masalah hasil cetakan yang kurang bagus

2. Power Ink Flushing, atau sering di sebut power cleaning pada intinya sama dengan head cleaning, hanya saja prosesnya 2 hingga 3 kali lebih bersih dalam membuang tinta yang mengendap

3. Paper Guide Cleaning, adalah pilihan untuk menampilkan panduan membersihkan roll kertas, pilihan ini di gunakan ketika ada bercak kotor pada kertas saat selesai mencetak. Sekali lagi perlu dicatat, opsi ini hanya panduan. Untuk membersihkan rollnya harus kamu lakukan secara manual.

 

Kapan Waktu Yang Pas Buat Cleaning Printer

 

Cleaning printer tidak harus di lakukan sesering mungkin karena proses cleaning tidak teralu ngefek ketika printer masih keadaan baru dan normal, namun intine adalah ketika kalian menjumpai hasil cetakan printer kurang bagus atau banyak tinta putus-putus maka kalian boleh langsung melakukan cleaning saat itu juga. Untuk melakukan cleaning rutin kalian bisa lakukan seminggu atau dua minggu sekali yaa gaes tergantung seberapa sering kalian memakai printer kalian.

 

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai Cleaning Printer Epson Bermasalah untuk Semua Jenis Dan Tipe, lakukan dan pratekan saja sesuai syarat dan ketentuan semoga bisa di pahami yaa. Semoga Bermanfaat dan Terima Kasih