Platfrom Pembuat Aplikasi Android

Platfrom Pembuat Aplikasi Android Tanpa Coding

Platfrom Pembuat Aplikasi AndroidTidak dipungkiri lagi bahwa kemajuan zaman sudah membawa kita ke era digital, dimana sistem pembedahan yang sudah mendominasi pada gawai saat ini yakni sistem operasi android.

Sebab kebanyakan konsumen digital menggunakan android, hingga tak heran jika banyak orang yang mencoba untuk mengembangkan aplikasi pada sistem android ini.

Tetapi sayangnya tidak semua orang mempunyai keahlian buat jadi programmer, beberapa lainnya cukup susah untuk menguasai program- program yang cukup memusingkan.

Nah maka dari itu ada sebagian platfrom aplikasi yang mencoba untuk mengutip peluang dari hal itu, sampai dibuatlah software untuk membuat aplikasi android tanpa perlu coding.

Disana kita hanya butuh memiliki akal sehat yang cukup untuk membuat aplikasi, sebab kita akan membuat program hanya dengan menyatukan puzzel yang ada.

Oke, berikut merupakan sebagian platfrom terbaik yang telah kita coba untuk membuat aplikasi android tanpa perlu coding:

 

1. MIT App Inventor 2

 

App inventor 2 merupakan suatu platfrom yang berperan untuk membuat aplikasi android secara online, dengan menggunakan platfrom ini kita bisa membuat aplikasi tanpa coding.

Tiap bagian aplikasi hanya butuh kita drag dari panel samping kiri, setelah itu untuk fungsinya kita hanya perlu menata blok puzzel sehinga jadi suatu program.

Banyak bagian yang dapat kita maanfaatkan disana, kita juga bisa melakukan import bagian dari pihak lain yang membuatnya. Cuma saja mungkin akan berbayar.

Untuk pembahasan lebih lanjut dari app inventor ini, kalian dapat coba akses artikel yang sebelumnya kita buat Pengenalan MIT App Inventor

Baca Juga :  5 Software Pembuat Aplikasi Android Tanpa Coding Terbaik

 

2. Kodular

 

Kudolar meupakan sebuah platfrom online yang dikhususkan untuk membuat aplikasi android, kudolar dikembangkan berdasarkan app inventor sehingga fungsinya tidak jauh berlainan.

Keunggulan dari kudolar ini adalah bentuk interface yang cukup menawan dan fresh, sehingga bisa memberikan experience yang berlainan pada aplikasi yang kita buat.

Komponen yang ada pada kudolar ini lebih banyak dari app inventor, dapat dibilang lebih lengkap. Tetapi sayangnya kita tidak bisa melakukan import komponen pada kudolar ini.

 

3. Thunkable

 

Tidak jauh berbeda dengan 2 platfrom sebelumnya, thunkable ialah platfrom online juga untuk membuat aplikasi android.

Tapi ada hal berbeda serta menarik disini, yaitu adalah fitur cross platfrom. Dimana kita bisa export aplikasi yang kita buat buat Android dan juga IOS.

Bisa jadi peribahasa indonesia diatas cukup sesuai digunakan untuk thunkable ini, dengan merancang satu aplikasi saja kita sudah bisa menjalankannya di android serta IOS.

Secara bentuk thunkable ini tidak jauh berbeda dengan kudolar, lumayan segar untuk ditatap meskipun komponennya tidak sebesar kudolar tetapi platfrom ini membagikan experience tersendiri.

 

Kesimpulan

Kesimpulannya kita bisa memakai ketiga platfrom diatas untuk membuat aplikasi android tanpa perlu memiliki keahlian ngoding( Memahami bahasa pemrograman), cukup mempunyai akal sehat yang kokoh untuk membuat aplikasi yang kita inginkan.

Buat kalian yang masih awam dapat memakai app inventor, sebab platfrom ini merupakan dasar dari pembuatan aplikasi berplatform puzzle logic.

Jika kalian ingin memperoleh bentuk yang menawan, kalian bisa memakai kudolar dan jika kalian ingin mempublish aplikasi di IOS pula, kalian bisa memakai Thunkable. Mudah- mudahan Bermanfaat