c

5 Android UI Design Tools Untuk Desain Aplikasi Terbaik

 

Android UI Design Tools – Sedang mencari rekomendasi android UI design tools yang free? Tepat sekali, 5 android UI design tools berikut akan menolong Kamu merancang antarmuka bermacam jenis aplikasi dengan mudah. Tiap aplikasi memiliki bentuk tampilan antarmuka yang berlainan mengikuti fungsi konsumsinya. Coba bandingkan UI aplikasi sosial media dengan ecommerce sebagai ilustrasi. Keduanya pasti mempunyai pola penempatan menu yang berbeda, bukan?

Maka dari itu, Kamu juga membutuhkan aplikasi Desain UI dengan template yang pas cocok karakter, tujuan, dan fungsi aplikasi. Ayo langsung saja kita ikuti 5 android UI design tools terbaik untuk menDesain beraneka ragam model UI aplikasi berikut ini.

1. Bajing

Mempunyai nama yang istimewa dan eye catching, Bajing merupakan aplikasi UI designer yang serba efisien. Template- template layout antarmukanya bisa diterapkan untuk seluruh jenis aplikasi ponsel pintar tanpa lain.

Ketika mengenakan aplikasi ini, Kamu akan menemukan 33 file layout dasar pembuat antarmuka app. Kit itu telah mencakup layer untuk profil konsumen app, panel navigasi, beranda, laman login dan daftar, dan media player. Tetapi template- template itu cuma berbentuk sketsa dasar serta masih membutuhkan cara editing lebih lanjut.

2. Dark UI

Inilah android UI design tools yang dikhususkan untuk menDesain fitur dark mode! Dark UI mampu mempermudah cara pembuatan Desain antarmuka yang gelap dalam hitungan menit dan tanpa coding.

Dark UI kit mempunyai 12 template mode gelap free yang dapat dikustomisasikan sesuai tipe app Kamu. Koleksi layout itu ditentukan akan terus diupdate, baik dari segi jumlah ataupun bentuk mengikuti style aplikasi kekinian. Setiap template Dark UI sudah muat vektor shape, icon app, tombol- tombol, menu, dan background. File layout itu dapat langsung diedit pada aplikasi atau diekspor ke tool design UI lainnya seperti Photoshop.

3. Profile: Socmed UI

Kamu sedang mengembangkan aplikasi sosial media? Jika iya, maka Kamu harus menDesain bentuk UI- nya dengan Profile: Socmed UI.

Profile ialah UI design tool dengan berbagai layout keren khas aplikasi sosial media terkenal. Semua templatenya pun tersaji dalam 2 mode: dark dan light. Otomatis Kamu tidak perlu pusing mempertimbangkan cara mengubah bentuk aplikasi ke dark mode.

Tiap konsumen akan langsung mendapatkan UI kit spesial untuk menDesain antarmuka sosmed, mencakup:

– Template layout berbagai tipe dan menu di sosmed( halaman profil, timeline, feedback news, chatroom, notifikasi interaksi, dan seterusnya).

– Lebih dari 70 tipe simbol vector khas sosial media( icon profil standar, notifikasi chat, like, komentar, reaction, serta lain- lain).

– Palet dengan ratusan koleksi warna dan shades.

– Fitur- fitur editing komplit yang biasa dipakai.

4. Next eCommerce

Sesuai namanya, Next eCommerce digunakan untuk merancang Desain aplikasi olshop kekinian. Kamu bisa mengonsep secara manual dengan kanvas putih, ataupun memakai koleksi template layout bawaan app. Koleksi templatenya sangat komplit. Mulai dari menu katalog produk, halaman depan, halaman dashbor konsumen, login dan registrasi, sampai landing page penawaran promo. Semua dapat langsung digunakan secara bebas.

Kemudian ada juga shape vektor yang dapat dikreasikan sesuai keinginan pengguna. Tidak berhenti sampai di situ, Kamu juga bisa mencampurkan Next eCommerce dengan beragam tool Desain lain, seperti Sketch dan Adobe PhotoShop.

5. Balsamiq dan Axure

Saran android UI design tools serbaguna yang terakhir adalah kombinasi Balsamiq dan Axure. 2 aplikasi ini adalah kombinasi tools sempurna untuk mengonsep wireframe UI app dengan simpel. Balsamiq bertugas dengan metode seret- dan- lepas( drag and drop), sehingga Kamu bisa menyusun layout Desain UI sebaiknya menyusun potongan puzzle.

Sedangkan Axure mempunyai banyak kategori template mock up UI siap pakai. Cukup pilih template yang dirasa sesuai ataupun menarik untuk mempercantik aplikasi, kemudian aplikasikan. Hebatnya lagi, Axure memiliki fitur spesial untuk meningkatkan data- data aplikasi sungguhan ke bentuk Desain. Alhasil Desain bisa langsung dicoba coba untuk memperoleh hasil user experience( UX) awal.

 

Demikian beberapa saran dari kami mengenai 5 Android UI Design Tools Untuk Desain Aplikasi Terbaik yang mungkin bisa membantu kalian dalam mendesain sebuah UI yang berguna bagi masa depan. Semoga Bermanfaat