Aplikasi Pengubah Suara Menjadi Teks

5 Aplikasi Pengubah Suara Menjadi Teks Terbaik Saat Ini

 

Aplikasi Pengubah Suara Menjadi Teks – Pada dasarnya, mengganti suara ataupun audio ke dalam teks jadi penting dalam kondisi khusus. Misalnya, jika kalian seseorang wartawan, maka perihal ini jadi pemecahan untuk mempermudah pekerjaan. Mengingat, tidak semua orang mampu mengetik secara cepat ataupun typo yang sering terjadi saat cara pengetikan sehingga bantuan program ataupun aplikasi pengubah suara bisa jadi solusi.

Untungnya, berkat kecanggihan teknologi saat ini, aplikasi pengubah suara dapat diakses semakin gampang, salah satunya lewat gadget kalian seperti ponsel pintar ataupun tablet. Di mana, ada beberapa saran aplikasi pengubah suara yang bisa dipakai untuk mensupport aktivitas itu. Seperti apa beberapa aplikasi pengubah suara yang diartikan?

Ayo, ikuti penjelasannya berikut ini.

 

1. Google Keyboard

Aplikasi pengubah suara pertama yang bisa kalian maanfaatkan adalah Google Keyboard. Di mana, aplikasi keyboard ini dapat kalian maanfaatkan dalam mengubah audio ke dalam tulisan secara cepat dan gampang. Dalam aplikasi ini, ada lebih dari 60 bahasa yang sanggup diterjemahkan selain bahasa Indonesia. Untuk memakainya juga amat gampang, salah satunya melalui hp.

Terlebih aplikasi pengubah suara jadi teks atau tulisan ini mempunyai bentuk yang lumayan mudah dan simpel sehingga membolehkan kalian mengubah rekaman suara secara cepat ke dalam tulisan. Cukup dengan memencet tombol mikrofon, kemudian audio yang ditangkap bisa langsung diganti jadi teks.

2. Live Transcribe

Lanjut ke aplikasi pengubah suara bernama Live Transcribe yang dapat kalian maanfaatkan sebagai tools untuk mengganti suara jadi teks lewat Android ataupun iPhone. Live Transcribe sendiri dibekali teknologi AI atau kecerdasan buatan dalam mengganti audio ke dalam tulisan secara real- time sehingga hasilnya dapat lebih akurat.

Tidak hanya itu, ada beberapa pilihan bahasa yang dapat kalian manfaatkan untuk bermacam keinginan dalam mengubah suara. Di mana, transkrip tulisan hendak lebih apik dengan beberapa typo yang bisa diperbaiki sendiri jika timbul.

3. Notulite

Setelah itu ada aplikasi pengubah suara ke dalam teks berikutnya bernama Notulite. Di mana, aplikasi ini buatan lokal yang menawarkan beberapa keunggulan untuk hal akurasi. Hal ini sebab ejaan suara bisa diganti ke dalam teks yang cukup sedikit typo ataupun kekeliruan. Ditambah dengan keahlian Notulite yang bisa mengidentifikasi ataupun membedakan karakter suara bagi setiap konsumennya.

Oleh sebab itu, Notulite dapat jadi pilihan aplikasi pengubah suara untuk mempermudah konsumen dalam mengedit tulisan dengan cara langsung, meski aplikasi tengah menerjemahkan suara ke dalam teks.

4. Speechnotes

Aplikasi pengubah suara ke dalam bacaan selanjutnya yang dapat kalian maanfaatkan adalah Speechnotes. Di mana, aplikasi yang mampu mengganti file rekaman ataupun video ke dalam teks ini dibantu teknologi AI canggih dari Google sehingga saat dioperasikan, Speechnotes sanggup mengubah suara ke dalam bacaan dengan mengenali ataupun menerjemahkan suara ke teks langsung alias real time.

5. Voice Search

Aplikasi pengubah suara ke dalam bacaan yang terakhir adalah Voice Search. Di mana, aplikasi ini merupakan bawaan dari Google yang ada di beberapa layanan Google. Biasanya saat mencari sesuatu lewat Google, kalian bisa langsung menggunakan Voice Search. Apalagi aplikasi pengubah suara ini mendukung lumayan banyak bahasa termasuk Indonesia.

 

Penutup

Itu ia beberapa aplikasi pengubah suara jadi teks yang bisa kalian maanfaatkan melalui gadget seperti ponsel pintar ataupun tablet. Di mana, beberapa aplikasi ini bisa membantu kalian dalam mempermudah pekerjaan secara kilat, kemudian lanjut ke pekerjaan penting yang lain atau santai sejenak menikmati hiburan. Memilih fitur ataupun gadget untuk mensupport pekerjaan jadi hal penting. Mudah- mudahan Bermanfaat