Aplikasi Pengatur Keuangan

5 Aplikasi Pengatur Keuangan Populer Dan Terbaik

Aplikasi Pengatur Keuangan-Penasaran apa saja aplikasi pengatur Keuangan usaha terpopuler saat ini?. Ada peribahasa yang mengatakan lebih besar pasak dari pada tiang. Maksud dari pernyataan itu adalah pengeluaran jauh lebih besar dari pada pemasukan.

Perihal ini dialami oleh banyak orang dan menimbulkan permasalahan keuangan terutama dalam bidang usaha. Jika Kamu juga hadapi permasalahan itu, cobalah untuk lebih menata Keuangan Kamu, salah satu caranya ialah memakai aplikasi pengatur Keuangan.

Selanjutnya ini daftar aplikasi pengatur Keuangan terpopuler yang bisa Kamu coba

 

1. BukuWarung

Aplikasi awal yang bisa Kamu maanfaatkan untuk pengatur Keuangan usaha adalah BukuWarung. Sebenarnya, BukuWarung dirancang untuk menolong pembukuan dalam bidang usaha ataupun upaya kecil serta menengah. Ada beberapa hal yang dapat Kamu lakukan di BukuWarung, ialah mencatat pendapatan dan pengeluaran, selisihnya akan terlihat nyata.

Berkat pemakaian BukuWarung, kini tak ada lagi cerita lebih besar pasak dari pada tiang.

Satu lagi fitur favorit dari aplikasi yang satu ini merupakan pencatat utang. Masukkan saja data seperti nama, no handphone, dan nominal utangnya. BukuWarung menyediakan fitur untuk mengirim pengingat kepada orang yang memiliki pinjaman. Kamu tak perlu repot- repot untuk menagihnya

2. Wallet

Wallet merupakan aplikasi untuk mengatur Keuangan usaha di Android yang dapat Kamu miliki secara gratis. Terdapat pula layanan aplikasi berbayar dengan fitur lebih lengkap. Biaya langganannya sangat terjangkau, yaitu Rp 28. 000 per bulan. Fitur dari Wallet yang mempermudah konsumen adalah mengimpor transaksi dari file jenis spreadsheet. Jadi, Kamu tak harus masukkan rincian transaksi secara manual.

Baca Juga :  Aplikasi Pembukuan Keuangan Dan Akuntansi Android Terbaik

Konsumennya juga bisa menghubungkan Wallet dengan berbagai aplikasi mobile banking. Semua transaksi yang dilakukan di m- banking akan tercatat dalam Wallet secara otomatis. Satu lagi fitur yang tidak bisa ditemukan di aplikasi yang lain adalah kreator rencana pembayaran yang disertai dengan pengingat.

3. Spendee

Spendee sangat sesuai buat Kamu yang mempunyai banyak rencana di masa depan. Contohnya liburan, perkawinan, dan lain sebagainya. Dengan Spendee, Kamu bisa membuat rencana keuangan untuk bermacam momen penting. Aplikasi ini akan membagikan Kamu reminder atau pengingat buat menyisihkan sebagian pendapatan untuk mewujudkan rencana tadi.

Dilihat dari bentuk aplikasinya, Spendee sangat atraktif dan sesuai untuk anak muda. Kamu juga bisa melihat info grafis dari Keuangan Kamu dalam beberapa durasi terakhir. Kamu bisa memilih untuk menampilkan data Keuangan dalam satu bulan atau satu pekan terakhir.

4. Lunasbos

Sangat berlainan dari sebelumnya, Lunasbos jadi salah satunya aplikasi untuk menata utang piutang. Lunasbos diperuntukkan bagi 2 belah pihak yang ikut serta dalam bisnis utang piutang ataupun pinjam meminjam duit. Pemilik utang dan pemberi pinjaman wajib bersama memasang Lunasbos di Androidnya. Aplikasi ini akan melaksanakan sinkronasi bisnis di kedua belah pihak.

Pemberi pinjaman bisa mengatur waktu jatuh tempo ataupun pelunasan utang. Lunasbos akan memberikan pengingat secara otomatis pada pihak yang mempunyai utang buat segera melunasinya. Jadi, tidak ada lagi cerita teman kabur bawa utangnya.

5. Mint

Sering lupa melunasi premi asuransi ataupun tagihan listrik tiap bulan? Kayaknya Kamu menginginkan aplikasi Mint untuk mengingaplikasi pengatur Keuangan mintatkan Kamu untuk melunasi berbagai macam tagihan tiap bulan. Tidak hanya mengingatkan, Mint juga dapat dipakai untuk menyusun anggaran ataupun budgeting. Mint memastikan bahwa pengeluaran Anda tidak lebih besar dari jumlah pemasukan.

Baca Juga :  Aplikasi Pembukuan Keuangan Dan Akuntansi Android Terbaik

Satu lagi kelebihan dari Mint ialah mempunyai banyak kategori yang memudahkan konsumen dalam mencatat pengeluarannya. Misalnya Kamu menghabiskan dana Rp 25. 000 buat makan siang, segera tulis pengeluaran itu dalam kategori“ Food”.

 

Itu tadi beberapa saran dari kami tentang 5 Aplikasi Pengatur Keuangan Populer Dan Terbaik, semoga bisa membantu kalian dalam mengelola keuangan dengan baik. Semoga Bermanfaat