Aplikasi Scanner Komputer

5 Aplikasi Scanner Komputer yang Bisa Mempermudah Kerjamu

Aplikasi Scanner Komputer – Banyaknya pilihan aplikasi scanner untuk Komputer membuktikan bahwa teknologi sudah membuka kesempatan pasti untuk sebuah lingkungan kegiatan dengan dokumentasi yang kian pintar.

Memindai dokumen menjadi salinan elektronik yang bisa disimpan di cloud service sudah jadi alternatif penting dari banyak bisnis.

Rekomendasi Aplikasi Scanner PC

Tentunya fitur lunak pemindaian terbaik harus sanggup memenuhi berbagai keinginan pekerja yang berbeda, paling utama untuk menaruh dokumen dalam bentuk yang beraneka ragam.

Saat ini juga telah ada banyak jenis aplikasi scanner Komputer yang bisa didownload dengan gampang. Tetapi, tiap- tiap perangkat mempunyai kemampuan pemindaian untuk beberapa tipe dokumen spesial. Sering kali sebuah aplikasi hanya sanggup memindai file PDF yang merupakan file umum, namun bentuk file yang dipakai kantor mungkin akan berbeda sesuai dengan kebutuhannya.

Daftar aplikasi pilihan ini disaring berdasarkan fungsi, keahlian buat scan file yang berbeda, sampai kualitas pemindaian yang mumpuni:

1. Abby FineReader

 

Dilansir dari TechRadar, Abbyy FineReader merupakan aplikasi scanner Komputer yang sangat berorientasi pada keinginan perusahaan.

Fitur pada perangkat ini dianggap sangat relevan dengan kebutuhan perusahaan di masa yang serba digital.

FineReader memungkinkan konsumen untuk membetulkan, meninjau, membandingkan, dan mengonversi file sesuai dengan kepentingannya.

Fitur pengeditan PDF pada aplikasi ini juga memungkinkan konsumen untuk membagikan komentar dan catatan, sehingga membuatnya sangat berguna untuk kebutuhan kolaborasi.

2. Adobe Acrobat

 

Saran aplikasi pemindaian berikutnya adalah Adobe Acrobat.

Perangkat satu ini lumayan fleksibel karena bisa dipakai pada sistem operasi Komputer seperti Windows atau Mac. Sebagai aplikasi scanning yang terkenal, keahlian Adobe Acrobat tidak dapat diragukan lagi.

Adobe Acrobat sering dijadikan pembanding untuk mengenali perbedaan antara bermacam versi dokumen, dan mengonversikan file dari PDF ke Word, dan Excel ke PowerPoint. Fitur utama yang membuatnya begitu disukai banyak pekerja merupakan penciptaan kata sandi untuk keamanan tambahan, dan template menarik untuk menaruh dokumen bernilai.

Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk cara editing dan pembuatan anotasi teks.

3. Readiris Pro 16

 

Aplikasi scanner Komputer Readiris Pro 16 adalah salah satu fitur lunak terbaik untuk pemindaian OCR yang cocok dengan sistem operasi Windows 10, 8 serta 7.

Aplikasi satu ini sesuai dengan semua pemindai jenis TWAIN dan bisa mengonversi dokumen dan gambar ke berbagai bentuk berbeda.

Dikutip dari Windowsreport, perangkat lunak ini dapat memindai dokumen ke format file PDF, ePub, RTF, TXT, ODT, HTML, GIF, BMP JPEG, PNG, serta TIFF.

Yang perlu kalian ingat adalah kalau pemindaian OCR tidak hanya terbatas pada dokumen, perangkat lunak ini juga bisa mengekstrak teks dari bentuk gambar.

Dengan program Readiris Pro 16, konsumen pun bisa mengganti file dokumen MS Office mereka ke dalam bentuk format file audio, ePub ataupun JPG.

4. Omnipage Standard

 

Rekomendasi terakhir buat aplikasi scanner di Komputer adalah OmniPage Standar. Teknologi OCR pada aplikasi ini bisa memindai semua jenis dokumen kertas dengan metode yang cepat serta efisien.

Hasil dari scan akan ditaruh dalam perpustakaan digital berbentuk file PDF yang bisa digunakan perangkat lunak untuk proses pengeditan. Program ini menjamin konversi file berkualitas tinggi yang sanggup menjaga fitur asli dokumen seperti kolom, tabel, poin, grafik, dan lain sebagainya.

5. PaperScan

 

Aplikasi scanner di Komputer dan laptop lainnya yang bisa membantumu ketika bertugas merupakan PaperScan. Terkadang, ketika mau memindai dokumen, kita merasa kesusahan untuk memastikan posisi yang cocok hingga harus melakukannya berulang kali.

Nah, di aplikasi ini, kalian cukup memindai akta sekali saja karena ada fungsi rotate yang membantumu meluruskan aturan letak dokumen yang di- scan. Tidak hanya itu, kalian juga dapat membuat highlight di dokumen, membuat signature, sampai membaca PDF yang encrypted dan juga membuat encryption di file PDF.

 

 

 

Itulah 5 rekomendasi aplikasi scanner Komputer yang akan mempermudah pekerjaanmu. Di masa yang serba digital, pemindaian telah jadi hal esensial dalam rutinitas seseorang pekerja.

Nah, berarti kalian perlu mempunyai salah satu fitur scanning Komputer yang sudah mimin rekomendasikan di atas, tentu dengan pertimbangan atas keunggulan tiap- tiap aplikasi. SEMOGA BERMANFAAT