Aplikasi Pembaca PDF

7 Aplikasi Pembaca PDF di Android Terbaik Saat Ini

 

Aplikasi Pembaca PDF di Android – PDF ialah singkatan dari Portable Document Format. Format dokumen ini sangat diperlukan di masa digital. Isi dari format dokumen ini dapat berbentuk gambar, teks, ataupun konten interaktif yang lain. Tidak cukup hanya dengan memakai aplikasi office saja. Selama ini, dokumen dengan format Microsoft Office yang banyak digunakan untuk membantu pekerjaan. Tetapi saat ini Kamu bisa juga menggunakan format file PDF.

Terdapat banyak ada aplikasi pembaca PDF di android ataupun windows. Dengan aplikasi itu, file menjadi lebih gampang terbaca. Kamu bisa membaca dokumen ataupun buku elektronik( ebook) berformat PDF dengan menggunakan handphone Android. Kamu yang ingin menggunakannya, simak rekomendasi 8 aplikasi pembaca PDF di Android.

 

Berikut ini aplikasi pembaca PDF di Android dan bisa kamu unduh

 

1. Adobe Acrobat Reader

Adobe Acrobat Reader ialah aplikasi pembaca PDF gratis yang direkomendasikan. Aplikasi ini mempunyai bermacam fitur termasuk keahlian membuat anotasi dan catatan PDF, memuat formulir, dan dukungan penyimpanan cloud.

Aplikasi ini menarik sebab bisa membuka lebih dari satu file PDF besar secara berbarengan. Tidak hanya itu, ini juga dibekali dengan tools yang diharapkan semacam menyorot teks, menambahkan komen dan menandatangani formulir.

2. CamScanner

Aplikasi pembaca PDF di android yang perlu jadi dipertimbangkan adalah CamScanner. Aplikasi ini meng- import PDF. Tidak hanya itu, aplikasi memiliki bermacam fitur untuk meningkatkan cara pemindaian yang membantu membuat beberapa dokumen bersih dan bening.

3. Google PDF Viewer

Aplikasi pembaca PDF di android yang lain adalah Google PDF Viewer. Aplikasi ini dibesarkan oleh Google, dan pastinya telah terintegrasi dengan Google Drive, seperti Document, Spreadsheet, dan Slide untuk membacanya di mari. Aplikasi pembaca PDF android ini terbilang simpel dengan fitur esensial seperti pencarian, memilih teks untuk disalin, dan yang lain.

4. PDF Viewer Pro

Berikutnya, aplikasi pembaca PDF di android adalah PDF Viewer Pro. Pada dasarnya, aplikai ini membawa fitur basic yang melingkupi annotations, cloud support, zoom, bookmark, dan banyak lagi. Dalam versi pro, aplikasi ini menambahkan tema, multiple customization options, dan dokumen yang digabung jadi satu PDF.

5. WPS Office

Aplikasi pembaca PDF di android yang juga terbaik dan terkenal adalah WPS Office. Aplikasi ini bisa dipakai untuk keinginan pekerjaan ataupun pendidikan. WPS Office hadir dengan bermacam fitur menarik dan pasti mempermudah konsumennya. Akan lebih gampang dalam membuka dan membaca file PDF.

Menariknya lagi, aplikasi ini bisa untuk membetulkan file PDF secara langsung lewat handphone Android. Hal ini penting mengingat beberapa besar aplikasi perkantoran yang berurusan dengan berbagai dokumen, spreadsheet, dan sejenisnya dilengkapi PDF juga. Kamu bisa mengkonversi berbagai dokumen ke PDF dan melihat file secara asli. Aplikasi ini bisa mengkonversi secara free, contoh dari PDF ke Word ataupun sebaliknya.

6. Foxit Reader

Aplikasi pembaca PDF di Android yang lain yang populer adalah Foxit Reader ataupun Foxit PDF Reader Mobile. Seperti aplikasi pembaca PDF android yang lain, Foxit Reader mengakomodasi berbagai keinginan konsumennya, baik untuk bidang usaha maupun membaca e- book.

Untuk kebutuhan bisnis, Kamu bisa memperoleh fitur seperti anotasi, menandatangani dokumen, dan yang lain. Sedangkan untuk pembaca e- book, Kamu diberikan fitur navigasi yang mudah, dukungan bookmark, manajemen PDF, dan penyimpanan cloud.

Ada pula beberapa fitur premium, seperti export PDF hingga edit PDF yang bisa dinikmati dengan memanfaatkan alternatif berlangganan. Aplikasi ini ditaksir sesuai buat pemula yang ingin mencoba membaca file PDF di android. Kamu bisa memperoleh aplikasi Foxit Reader secara free.

7. Xodo PDF Reader

Xodo PDF Reader merupakan salah satu aplikasi pembaca PDF di android. Aplikasi ini juga lumayan diminati para konsumen android. Mengapa begitu? Alasannya, aplikasi pembaca PDF ini dikenal sebagai all- in- one PDF reader dan PDF annotator atau editor yang kaya akan fitur serta mudah untuk dioperasikan.

Terdapat juga fitur Optical Character Recognition( OCR), yang memungkinkan kamera HP difungsikan sebagai alat scan suatu file dan diubah ke dalam bentuk file PDF. Hal mengelola file pun semakin dipermudah berkat hadirnya fitur File Manager. Fitur yang memungkinkan kalian mengubah nama, menghapus, memindahkan, sampai meng- copy file atau folder.

 

Nah itu dia beberapa uraian dari kami mengenai 7 Aplikasi Pembaca PDF di Android Terbaik Saat Ini, dengan beberapa pilihan aplikasi di atas semoga bisa memudahkan kalian dalam memilih sesuai keinginan. Semoga Bermanfaat