Saran Aplikasi Desain Grafis

9 Saran Aplikasi Desain Grafis di Komputer Terbaik Buatmu

 

Saran Aplikasi Desain Grafis – Desain grafis ialah salah satu aktivitas yang bisa dijadikan sebagai salah satu sumber pendapatan. MenDesain bagi Kamus Besar Bahasa Indonesia berarti aktivitas untuk membuat rancangan ataupun pola yang dilakukan untuk penuhi keinginan tertentu. Salah satu kegiatan yang sering dicoba dalam Desain grafis adalah membuat logo, banner, spanduk, poster, baliho ataupun apalagi kebutuhan lain yang memerlukan Desain sebagai alat penyampaiannya.

Dalam membuat Desain grafis, pastinya membutuhkan aplikasi yang bisa dipakai untuk menuangkan ide yang dimiliki. Dengan bantuan aplikasi, cara Desain grafis bisa berjalan lancar. Bahkan, saat ini ini sudah ada bermacam aplikasi yang bisa dipakai untuk menDesain grafis di laptop ataupun Komputer.

Berkaitan dengan aplikasi Desain grafis, berikut kami telah merangkum dari berbagai sumber pada Sabtu( 5 atau 3), rekomendasi 9 aplikasi Desain grafis di Komputer yang lengkap dengan berbagai fitur.

1. Adobe Photoshop

Adobe Photoshop merupakan salah satu aplikasi Desain grafis yang sering digunakan untuk membuat suatu Desain. Pada aplikasi ini terdapat bermacam fitur komplit yang bisa mempermudah cara Desain yang kalian lakukan. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mempunyai banyak ekosistem yang bisa membantu kalian dalam bermacam keperluan. Buat kalian yang ingin mulai menDesain grafis, kalian bisa memakai Adobe Photoshop untuk mengerjakannya.

2. Adobe Illustrator

Masih dari Adobe, tidak hanya Adobe Photoshop terdapat juga aplikasi Desain grafis lain dari Adobe yang bisa kalian maanfaatkan ialah Adobe Illustrator. Pemakaian aplikasi ini lebih spesifik untuk kalian yang ingin menDesain gambar vektor. Gambar berplatform vektor se4ndiri mempunyai kelebihan yang tidak akan rusak ketika kalian zoom gambar itu.

Baca Juga :  5 Aplikasi Desain Grafis Untuk Komputer iOS dan Android

3. Adobe InDesign

Tidak hanya Photoshop dan Illustrator, Adobe juga mempunyai aplikasi Desain grafis lain yang bisa kalian maanfaatkan, ialah Adobe InDesign. Pemakaian aplikasi ini biasa dipakai untuk mengatur tata letak dari suatu Desain yang sudah dibuat. Dengan memakai Adobe InDesign kalian bisa mengatur aturan letak buku, majalah, eBook, poster, PDF interaktif, dan lain- lain.

4. CorelDraw Graphics Suite

CorelDraw juga ialah salah satu aplikasi Desain grafis yang bisa kalian maanfaatkan untuk membuat berbagai macam Desain. Pemakaian aplikasi ini juga tidak terlalu sulit, sehingga kalian tidak akan terlalu bingung ketika mulai belajar memakai aplikasi ini.

5. Krita

Krita adalah salah satu aplikasi Desain grafis yang mempunyai beraneka ragam fungsi dan fitur. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga sesuai buat kalian maanfaatkan sebagai salah satu aplikasi digital painting. Untuk kalian yang senang membuat Desain gambar komik, mungkin akan sesuai memakai aplikasi ini sebab ada fitur semacam halftones, layer mask, smooth shape, vanishing point dan lain- lain yang bisa mensupport proses Desain kalian.

6. Affinity Designer

Aplikasi Desain grafis yang satu ini mungkin sesuai untuk kalian yang suka menDesain logo, ikon, Desain UI, mockup, serta lain- lain. Sebab pada aplikasi ini ada bermacam fitur yang bisa mempermudah kalian dalam membuat Desain itu. Jika kalian sudah bisa memakai Photoshop dan Illustrator, kalian tidak akan kesusahan buat memakai Affinity Designer.

7. Inkscape

Inkscape pula ialah salah satu aplikasi yang bisa kalian maanfaatkan untuk membuat Desain grafis. Inkscape ialah salah satu aplikasi Desain grafis yang cocok kalian maanfaatkan untuk membuat logo, ilustrasi, dan karya seni yang lain yang berplatform vektor.

Baca Juga :  5 Aplikasi Desain Grafis Untuk Komputer iOS dan Android

8. Sketch

Untuk kalian konsumen Mac OS, kalian bisa menggunakan aplikasi yang satu ini untuk membuat Desain grafis sesuai kemauan kalian. Pemakaian Sketch akan sangat sesuai bagi kalian untuk membuat berbagai Desain seperti UI, situs website, flow, dan aplikasi.

9. Gravit Designer

Gravit Designer merupaka aplikasi Desain grafis yang berplatform vektor. Secara garis besar Gravit Designer mempunyai fungsi serupa seperti CorelDraw, Adobe Illustrator dan lain- lain. Tidak hanya itu aplikasi ini juga mempunyai banyak dukungan seperti Windows, Mac OS, Linux, Chrome OS, dan lain- lain.

 

 

Nah itulah uraian singkat dari kami mengenai 9 Saran Aplikasi Desain Grafis di Komputer Terbaik Buatmu,silahkan manfaatkan sesuai keinginan. Semoga Bermanfaat