Asuransi Anak Siapkan Asuransi Pendidikan

Asuransi Anak Siapkan Asuransi Pendidikan dan Kesehatan Sejak Dini

 

Asuransi Anak Siapkan Asuransi PendidikanPendidikan sangat berarti untuk anak karena ilmu yang diperoleh akan jadi bekal untuk masa depan anak. Agar anak bisa memperoleh Pendidikan yang terbaik, pastinya orangtua juga butuh menyiapkan anggaran Pendidikan mulai dari taman anak- anak, Sekolah Dasar( SD) hingga bersandar dibangku perkuliahan.

Perlu kalian tahu, biaya Pendidikan di sekolah swasta dengan segmentasi menengah ke atas yang sekolahnya bukan taraf global, mulai dari PAUD hingga kuliah saat ini mencapai Rp187, 5 juta dan belum termasuk biaya lain seperti bayar SPP, aplikasi sekolah dan sebagainya.

 

Pengertian Asuransi Pendidikan Anak

Berbeda dengan tabungan, asuransi Pendidikan adalah salah satu tipe asuransi yang perusahaannya memberikan layanan perlindungan Pendidikan anak yang juga diiringi investasi. Asuransi Pendidikan anak ini tentunya memberikan manfaat, ialah:

– Terhindari dari inflasi biaya Pendidikan

– Terjadinya risiko pada orangtua seperti kondisi finansial yang memburuk, kesehatan orangtua yang membuat tidak bisa lagi mencari nafkah dan yang lain.

 

Cara Kerja Asuransi Pendidikan Anak

Sebagai gambarannya, berikut ini metode kerja asuransi Pendidikan anak, antara lain:

– Nasabah membayarkan premi pada industri asuransi

– Manajer investasi di perusahaan asuransi melanjutkan premi yang disetorkan pelanggan ke instrumen investasi, misalnya Reksa Dana atau Surat Hutang

– Return dari hasil investasi itu dan melaporkannya ke nasabah di akhir tahun

– Saat anak akan masuk ke jenjang sekolah, pelanggan bisa mengajukan klaim atas hasil investasi itu dan memperoleh uang garansi.

 

Rekomendasi Asuransi Pendidikan Terbaik di Indonesia

Berikut sebagian opsi produk asuransi Pendidikan terbaik di Indonesia, antara lain:

– Asuransi Pendidikan anak Axa Mandiri– Mandiri Sejahtera Cerdas

– Asuransi Pendidikan anak Manulife Education Protector

– Asuransi Pendidikan anak BCA Proteksi Bimbingan Maksima

– Asuransi Pendidikan anak Prudential PRULink Edu Protection

– Asuransi Pendidikan anak Allianz Indonesia

– Asuransi Pendidikan anak BNI Life Solusi Pintar

– Asuransi Pendidikan anak BRI Life BRINGIN Danasiswa Syariah

– Asuransi Pendidikan anak Bumiputera

 

Saran Asuransi Kesehatan Anak Terbaik di Indonesia

Tiap anak Indonesia yang baru saja lahir, orangtua wajib memasukkan anaknya sebagai peserta Agunan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Segar( JKN- KIS) yang diatur oleh BPJS Kesehatan.

Berikut sebagian opsi produk asuransi kesehatan untuk anak terbaik di Indonesia, antara lain:

– Asuransi kesehatan anak Axa Mandiri

– Asuransi kesehatan anak Cigna

– Asuransi kesehatan anak BRI Life

– Asuransi kesehatan anak PFI Mega Life

– Asuransi kesehatan anak Lippo

– Asuransi kesehatan anak BNI Life

– Asuransi kesehatan anak Prudential

– Asuransi kesehatan anak Manulife

– Asuransi kesehatan anak Allianz

– Asuransi kesehatan anak AIA

 

Panduan Memilah Asuransi yang Pas dari OJK

Saat ini ini banyak oknum penipuan yang mengatasnamakan asuransi sah untuk melakukan perbuatan kejahatan.

Supaya bebas dari pihak abal serta bisa memperoleh asuransi Pendidikan anak dan kesehatan yang pas, berikut tipsnya dari Otoritas Jasa Keuangan( OJK) yang dapat kalian terapkan, antara lain:

1. Lihat Kredibilitas Industri Asuransi

Jangan asal memilah industri asuransi anak tercinta. Hendaknya kalian lakukan perbandingan dari tiap industri asuransi. Cek industri asuransi Pendidikan dan kesehatan buat anak itu memiliki kredibilitas yang baik atau tidak dan telah terdaftar di OJK ataupun belum.

2. Pilih Produk yang Manfaat dan Prasarananya Sesuai Kebutuhan

Dari tiap- tiap asuransi Pendidikan dan kesehatan untuk anak juga mempunyai paket dengan manfaat dan sarana yang berbeda- beda. Supaya tidak salah pilih, kalian perlu membaca dengan baik tiap paket yang ditawarkan pihak asuransi.

Bandingkan, paket asuransi Pendidikan ataupun kesehatan manakah yang cocok dengan kebutuhan anak kalian. Minta pada pihak asuransi Pendidikan dan kesehatan untuk membuat perhitungan premi tiap bulannya. Jangan sampai, produk yang kalian seleksi malah mempunyai premi yang mahal sehingga membebankan finansialmu.

3. Isi Data Polis dengan Lengkap

Setelah kalian memilah produk asuransi buat anak, baik Pendidikan, kesehatan yang tepat dan sesuai keinginan anak, pastinya kalian akan dimohon pihak asuransi buat mengisi polis. Kalian harus isi data itu dengan lengkap dan betul.

Perhatikan nilai dan huruf supaya tidak ada yang salah. Karena, data polis yang betul ini sangat berarti jika kalian ingin mengajukan klaim asuransi Pendidikan serta kesehatan.

4. Pastikan Polis Sesuai dengan Paket yang Dipilih

Kalian juga harus membaca isi polis dengan teliti. Yakinkan polis itu sesuai dengan paket asuransi Pendidikan ataupun kesehatan yang dipilih. Bila terdapat hal yang kurang dimengerti dalam polis, tak ada salahnya minta pada pihak ataupun agen asuransi untuk menjelaskannya secara detail

5. Teratur Bayar Premi

Berikutnya yang perlu kalian jalani sebagai orangtua adalah melunasi premi asuransi Pendidikan dan kesehatan anak secara teratur tiap bulannya. Jangan sampai, premi asuransi terlambat ataupun tidak dibayarkan. Hal ini pastinya akan membuat kalian sulit ketika ingin klaim di sesuatu hari mendatang.

 

Demikian ulasan singkat dari kami tentang Asuransi Anak Siapkan Asuransi Pendidikan dan Kesehatan Sejak Dini, mungkin dengan membaca ini kalian sudah siap melakukan asuransi pendidikan buat anak tercinta yaa. Semoga Bermanfaat