asuransi motor honda

Asuransi Motor Honda Cara Klaim dan Hitung Biaya Kerusakan

 

Asuransi Motor Honda – Asuransi motor Honda cukup berarti, terlebih jika motor ini digunakan untuk mendukung mobilitas berpindah tempat dari satu tempat ke tempat yang lain. Asuransi motor Honda akan memberikan garansi jika motor itu hilang karena dicuri di parkiran( dalam keadaan diam), penodongan, perampasan, ataupun kecelakaan. Kecelakaan juga ialah resiko yang kadang tidak bisa dijauhi meski sudah mengemudikan dengan sangat hati- hati. Saat seperti itulah asuransi motor Honda akan memberikan manfaat.

Ada 2 tipe pertanggungan asuransi motor Honda, yaitu TLO( Total Loss Only) dan all risk. Perbandingan dari kedua tipe itu adalah besarnya pertanggungan. Asuransi TLO menjamin atau memberikan ganti rugi atas kehilangan motor yang disebabkan pencurian saat motor diam( dicuri di parkiran), perampasan, ataupun penodongan. Asuransi ini juga memberikan ganti rugi apabila motor mengalami kerusakan akibat tabrakan, terbalik, benturan, ataupun tergelincir dengan kerusakan minimun 75%. Asuransi TLO tidak berlaku untuk hipnotis dan penipuan.

Sebaliknya asuransi motor Honda all risk, tidak hanya memberikan ganti rugi saat motor hilang, namun juga menanggung kerugian yang lain seperti motor lecet dengan situasi tertentu sesuai yang tertera pada polis asuransi. Asuransi motor Honda all risk umumnya ditawarkan untuk motor yang biayanya di atas Rp30. 000. 000, namun tidak menutup kemungkinan untuk motor dengan harga di bawah itu.

 

Apa Saja Produk Asuransi Motor Honda?

 

1. Garda Motor- Asuransi Astra

Asuransi motor Honda salah satunya merupakan Garda Motor dari Asuransi Astra. Asuransi ini akan memberikan ganti rugi akibat kerusakan, kehilangan, penodongan, perampasan, ataupun kecelakaan dalam keadaan tertabrak, terguling, benturan, terbalik, tergelincir, kebakaran, ataupun perbuatan jahat dengan pertanggungan lebih dari 75%. Keunggulan asuransi motor Honda ini, menjamin resiko pada saat motor masuk ataupun ikut dalam kapal penyeberangan yang berada di bawah Direktorat Jenderal Perhubungan Darat.

Tetapi asuransi motor Honda Garda Motor tidak akan memberikan ganti rugi terhadap kerusakan yang diakibatkan oleh mendorong atau menarik Kendaraanz lain dan menabrak. Ketentuan ini dibuat supaya pengemudi tidak melakukan aksi melawan hukum. Asuransi ini juga tidak akan membagikan ganti rugi kepada kerusakan yang disebabkan oleh bencana alam seperti banjir, gempa bumi, kerusuhan, ataupun bencana geologi yang lain.

3. Simas Motor- Asuransi Sinar Mas

Sinar Mas ialah salah satu industri asuransi yang terbaik. Sinar Mas menawarkan asuransi motor Honda bernama Simas Motor. Pertanggungan yang diberikan oleh industri ini adalah yang berjenis TLO, ialah memberikan pertanggungan akibat kerusakan karena kecelakaan ataupun kehilangan.

Asuransi motor Honda dari Sinar Mas ini memberikan syarat umur motor tidak lebih dari 10 tahun. Simas Motor memberikan nilai pertanggungan sesuai dengan harga pasar pada saat penutupan atau harga akuisisi sesuai faktur untuk Kendaraanz baru. Motor yang bisa diajukan untuk memperoleh pertanggungan dari Simas Motor merupakan motor pribadi dan motor dinas.

4. Asuransi Motor Motopro- Zurich Asuransi Indonesia

Kalian mungkin tak asing dengan nama Adira Insurance. Namun, sejak 2019, Adira Insurance bergabung dengan Zurich Group sejak 2019 dan berganti nama jadi Zurich Asuransi Indonesia. Namun, produk asuransi yang ditawarkan tetap sama dengan jasa perlindungan terbaik. Salah satunya, asuransi motor Motopro. Asuransi ini jenisnya sama dengan asuransi Garda Motor. Asuransi ini juga memberikan agunan TLO kepada sepeda motor kalian.

Tidak hanya memperoleh jaminan ganti rugi yang sesuai dengan polis, asuransi motor Honda dari Zurich Asuransi Indonesia ini juga akan menjamin kalian dari kecelakaan yang kalian alami bila kalian memilih paket lengkap. Asuransi motor Honda dari Zurich Asuransi Indonesia ini memiliki 3 paket yang bisa kalian seleksi, yaitu.

 

Manfaat Asuransi Motor Honda Berdasar Pembeliannya

Membeli motor baik secara kredit ataupun tunai merupakan 2 pilihan yang bebas untuk kalian tentukan. Keduanya bisa saja dipastikan oleh asuransi, tetapi keduanya memiliki perbandingan. Mari kita simak perbedaan dari keduanya!

1. Asuransi Motor Honda Pembelian Kredit

Asuransi motor Honda pembelian kredit akan kalian miliki secara otomatis jika kalian membeli motor itu secara angsuran di dealer resmi Honda ataupun leasing yang bekerjasama dengan Honda. Asuransi yang diberikan merupakan TLO. Ingat ya, asuransi TLO tidak berlaku untuk kehilangan yang diakibatkan penipuan serta hipnotis.

2. Asuransi Motor Honda Pembelian Tunai

Asuransi motor Honda pembelian tunai juga dapat kalian miliki dengan memilih salah satu industri asuransi yang telah disebutkan di atas seperti Asuransi Garda Motor dari Astra, Simas Motor dari Asuransi Sinar Mas, Asuransi Motor Motopro dari Adira, Asuransi Motor Protection dari Lippo Insurance, dan Asuransi Motor Avrist General.

Masing- masing industri asuransi itu akan memberikan ganti rugi kepada kerusakan motor kalian karena bermacam faktor sesuai dengan determinasi TLO. kalian juga dapat memilih asuransi tambahan untuk motor kalian agar kalian juga memperoleh ganti rugi bila mengalami kerusakan ataupun kehilangan motor akibat bencana alam.

 

 

Baiklah itu saja dari kami mengenai Asuransi Motor Honda Cara Klaim dan Hitung Biaya Kerusakan, silahkan di pahami agar lebih mudah dan tidak salah ambil langkah dalam hal asuransi yaaa. Semoga Bermanfaat