Cara beli bitcoin

Cara Beli Bitcoin dengan sangat Mudah

Markasinfo.com – Dewasa ini, nyaris setiap hari kita mendengar istilah ‘bitcoin‘. Ia kan. Hal ini karena ternyata, bitcoin memang tengah menjadi tren instrumen investasi yang tergolong baru. Sayangnya, masih lumayan banyak masyarakat yang belum tahu cara beli bitcoin itu seperti apa. Sehingga, pada kesempatan ini, kami akan mencoba mengulasnya sedikit.

Keunggulan Bitcoin

Ramainya masyarakat yang berinvestasi bitcoin tentu mempunyai berbagai macam alasan. Apalagi ternyata, memang instrument keuangan satu ini masih terbilang cukup baru. Nah, bagi Anda yang penasaran, berikut adalah keunggulan bitcoin yang menjadi alasan banyak orang untuk berinvestasi dengannya.

  •         Harga

Keunggulan pertamanya berasal dari segi harga. Jadi, harga dari bitcoin ini terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Bahkan, hanya perlu waktu bulanan saja angkanya bisa tembus all-time high. Dan perlu Anda tahu juga, bahwasanya, bitcoin ini merupakan jenis koin atau token yang sangat populer di kriptop. Tahun lalu, bitcoin mengalami kenaikan hingga 354%, sebuah angka yang terbilang sangat drastic. Dan angka ini ternyata mengalahkan return asset yang lainnya.

  •         Sudah diperbolehkan

Bagi Anda yang suka penasaran, apakah bitcoin sudah boleh digunakan di Indonesia? Maka jawabannya adalah sudah. Jadi, perdagangan asset kripto memang sudah dapat Anda lakukan. Hanya saja, untuk masalah apakah nantinya bitcoin atau kripto ini bisa menjadi alat tukar masih perlu pengkajian. Jika Anda ingin melakukan jual beli bitcoin, maka statusnya adalah legal. Bahkan menariknya, pemerintah sudah mengumumkan hal ini. Hanya saja, sebagaimana yang telah kami sebutkan di atas, bahwasanya bitcoin ini masih belum bisa Anda gunakan sebagai alat tukar atau pembayaran.

Bagaimana Cara Beli Bitcoin?

Dengan mengetahui kelebihan bitcoin, mungkin akan membuat Anda tertarik ya. Siapa tahu ingin berinvestasi juga kan. Sampai saat ini, sudah banyak kok masyarakat yang berinvestasi di sana. Lantas, bagaimana cara mulai investasinya, atau bagaimana cara beli bitcoinnya? Tenang, ada banyak cara yang bisa Anda coba, berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda coba.

Bursa Trading Bitcoin

Cara pertama yang bisa Anda coba adalah dengan membeli bitcoin di bursa trading bitcoin. Pertama, Anda perlu membuat akun terlebih dahulu. Kemudian silahkan pilih metode pembayaran yang ada pada platform, lalu pihak bursanya akan memproses atau melakukan verifikasi terhadap data yang Anda masukkan. Lalu beli bitcoinnya, dan lakukan pembayaran. Maka bitcoin yang Anda beli akan ditransfer ke akun dompet virtual Anda. Selesai. Berikutnya Anda hanya perlu memantau fluktuasi harganya saja. sederhana bukan?

Binance

Cara beli bitcoin selanjutnya adalah dengan menggunakan binance. Nah, binance ini merupakan salah satu crypto exchange yang volume tradingnya sangat besar. Anda bisa membli bitcoinnya di sini. Caranya sangat mudah. Pertama, Anda meski memiliki kartu kredit terlebih dahulu. Jika sudah, Anda bisa masuk ke websitenya Binance. Kemudian masukkan nominal yang ingin Anda tukarkan menjadi bitcoin. Selanjutnya pilihlah metode pembayarannya. Yakni dengan menggunakan kartu kredit atau debit. Lalu klik beli bitcoin. Dan pilih metode 2FA yang Anda inginkan, Anda bisa memakai Google Authenticator ataupun nomor HP. Mudahkan? Untuk minimal pembeliannya adalah Rp. 220.000.

Selain menggunakan kartu kredit, Anda juga bisa melakukan pembelian dengan menggunakan wallet yang lain. Demikian cara beli bitcoin yang bisa Anda lakukan. Yuk segera siapkan kartu kredit atau walletnya dan segera beli bitcoinnya. Lalu peroleh keuntungan besar darinya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *