Cara Bermain Trading Saham

Cara Bermain Trading Saham yang Aman

Cara bermain trading saham sebenarnya mudah, tidak sulit seperti yang orang katakan. Banyak sekali cara yang bisa anda lakukan, seperti trading dengan aplikasi smartphone. Selain itu, banyak informasi yang bisa anda pelajari agar dapat mempelajari pola dan kondisi pasar dengan baik. Berikut ini kami bagikan cara bermain saham yang aman agar tidak mengalami kerugian.

Cara Bermain Trading saham

Sudah Paham Ilmu Dasar Tentang Saham

Pertama, pahami dulu apa itu saham, syarat, keuntungan dan juga resikonya, agar tidak salah menentukan keputusan. Seperti kita tau, dalam saham ada kata-kata high risk dan high return. Itu artinya kita bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar,dan juga risiko yang besar. Anda bisa belajar cara bermain trading saham dengan aplikasi.

Menentukan Jenis Trading Sesuai Kebutuhan

Hal ini sama dengan menentukan arah jalan untuk sampai ke tujuan. Ada 2 jenis perdagangan saham, yaitu perdagangan aktif dan harian. Perdagangan aktif dilakukan investor 10 / lebih perdagangan tiap bulannya.

Menentukan Pembelian Saham

Sebelum membeli saham, anda perlu memilih saham apa yang ingin anda beli. Anda dapat memilih jenis saham yang anda inginkan, kemudian memilih perusahaan yang ingin anda beli. Pertimbangkan strategi saham agar anda tidak mengalami kerugian dalam situasi tertentu.

Menentukan Broker

Pilih perusahaan broker yang terdaftar dalam Bursa Efek Indonesia, dan yang menyediakan aplikasi trading, agar anda mudah bermain saham. Broker adalah perusahaan yang berdagang atas nama anda, karena mereka memiliki pengaruh dan kekuasaan besar atas akun anda. Jadi, pastikan broker yang anda pilih adalah broker terbaik.

Baca Juga :  6 Robot Forex Terbaik di Tahun 2021

Melakukan Transaksi Saham

Transaksi saham online dapat anda lakukan dalam aplikasi trading tempat anda mendaftar. Dalam aplikasi tersebut ada petunjuk tentang apa yang harus anda lakukan, dan informasi penting lainnya, seperti info pergerakan saham. Jika perusahaan tidak memiliki aplikasi trading, anda dapat mendatangi langsung kantornya.

Menentukan Indeks Saham

Cara bermain trading saham selanjutnya, anda bisa memilih LQ45 / IDX30, karena mereka memiliki likuiditas tinggi dan bekerja sama dengan perusahaan terpercaya. LQ45 adalah indeks pasar yang terdiri dari 45 perusahaan, dan IDX30 merupakan 30 saham dengan likuiditas tinggi.

Pilih Keamanan

Saat membeli saham, anda menggunakan perantara broker dengan sejumlah biaya untuk setiap transaksi. Jadi, pilih keamanan / sekuritas dengan biaya sedikit lebih rendah, agar keuntungan bisa lebih banyak dan trading saham bisa lebih baik.

Merencanakan Periode Trading

Dalam jangka pendek, resiko kerugian lebih besar, tetapi ada peluang keuntungan bisa lebih cepat. Namun, masih ada peluang keuntungan lebih besar saat melakukan trading saham untuk jangka panjang jika saham dengan kinerja yang baik.

Rutin Memantau Kondisi Pasar

Selanjutnya, anda harus rajin memantau konsdisi pasar, dan teliti dalam melihat naik turunnya harga saham di pasar, sehingga anda dapat menentukan waktu yang tepat untuk menjual dan membeli saham. Anda bisa membeli kembali atau mempertahankan saham anda tanpa tindakan apapun.

Siapkan Mental dan Bersabar

Semua cara bermain trading saham diatas tidak akan efektif jika anda mudah emosi dan mental lemah. Apalagi jika anda masih pemula, maka keluarkan saja modal kecil dan tambah jumlahnya jika anda sudah betul-betul paham, agar bisa mengambil peluang dengan baik.

Itulah cara bermain trading saham yang bisa anda pelajari, semoga bermanfaat.

Baca Juga :  Cara Trading Fbs di Android Tahun 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *