Cara Memperbaiki Touchscreen Android

Cara Memperbaiki Touchscreen Android Tanpa ke Konter

Markasinfo.com – Berbagai macam kendalam dalam touchscreen pada HP Android, rasanya tidak nyaman sehingga kita menyegerakan untuk servis agar kembali normal. Terdapat Cara Memperbaiki Touchscreen Android tanpa harus ke konter untuk servis. Walaupun langkah terakhirnya adalah datang ke konter.

Cara Memperbaiki Touchscreen Android

Dengan cara ini kita dapat menerapkannya pada semua masalah layar sentuh lcd yang memiliki kesalahan seperti kesalahan layar sentuh. Begitu juga kesalahan layar sentuh terkena air, layar sentuh tidak dapat disentuh, layar sentuh mati (tidak akurat), layar sentuh bergerak sendiri dan layar sentuh tidak responsif.

Restart Hp Anda

Cara termudah pertama untuk kita mengatasi masalah layar sentuh HP Android yang error adalah dengan me-restart smartphone Android yang kita miliki. Hal ini karena penggunaan yang lama dapat menyebabkan layar sentuh smartphone Android menjadi bug saat bergerak sendiri.

Jika Cara Memperbaiki Touchscreen Android pertama ini masih kurang maksimal, maka ikuti langkah mengatasi layar sentuh berikut ini.

Kalibrasi Layar Sentuh

Jika layar sentuh HP Android yang kita miliki tidak merespon sentuhan saat anda sentuh dan layar sentuh menjadi tidak akurat, maka kita perlu mengkalibrasi layar sentuh HP Android. Untuk mengkalibrasi layar sentuh HP Android agar akurat saat anda sentuh, kita bisa menggunakan berbagai aplikasi seperti berikut ini:

  • Kalibrator dan Perbaikan Layar
  • Kalibrator layar
  • Perbaikan layar sentuh
  • Kalibrasi Layar

Dengan mengikuti panduan setelah menginstal aplikasi tersebut, kita dapat mengkalibrasi layar sentuh yang bergerak dengan sendirinya HP Android. Biasanya kalibrasi touchscreen ini cukup berdampak untuk Memperbaiki Touchscreen Android.

Nonaktifkan Aplikasi Yang Berjalan Di Latar Belakang

Perlu kita ketahui bahwa masalah pada layar sentuh HP Android yang tidak merespon saat anda sentuh, mungkin karena oleh beberapa aplikasi yang mogok. Ini biasanya karena terlalu banyak aplikasi yang berjalan, membutuhkan jumlah RAM yang besar. Jadi kita harus mencoba berhenti menjalankan aplikasi latar belakang HP Android untuk mencegah layar sentuh bergerak.

Untuk menghentikan eksekusi aplikasi di latar belakang HP Android, kita dapat melakukannya dengan langkah-langkah berikut:

Buka Pengaturan kemudian pilih Aplikasi, selanjutnya Pilih aplikasi yang anda inginkan dan terakhir Hentikan aplikasi

Restart HP Sebentar

Menempatkan smartphone Android untuk beristirahat sejenak adalah salah satu cara yang harus kita lakukan untuk memperbaiki HP layar sentuh yang tidak dapat anda sentuh. Tujuannya adalah untuk memperbarui smartphone Android yang dapat menyebabkan kesalahan pada perangkat lunak perangkat Android.

Matikan HP Android sebentar dan jangan lupa keluarkan baterai, kartu SIM dan kartu memori (micro sd). Sudah sukses melakukan Cara Memperbaiki Touchscreen HP Android?

Atur Ulang Pabrik

Jika semua cara tersebut sudah kita lakukan namun belum bisa memberikan hasil seperti yang kita harapkan, maka langkah selanjutnya adalah factory reset. Reset pabrik adalah cara yang cukup ampuh untuk menyelesaikan beberapa masalah pada HP Android.

Seperti HP Android yang macet pada logo, sering mati sendiri, atau masalah layar sentuh yang bergerak canggung pada HP. Android yang kita miliki. Sebelum mengembalikan ke pengaturan awal, alangkah lebih baik lakukan backup semua data pada HP Android yang kita miliki.

Ubah Layar Sentuh

Langkah terakhir untuk Cara Memperbaiki Touchscreen Android adalah menganti touchscreen. Kemungkinan layar sentuh HP Android yang bergerak dengan kasar terjadi karena kerusakan pada hardware smartphone. Langkah terakhir untuk memperbaiki layar sentuh yang rusak pada ponsel Android adalah dengan mengganti layar sentuh smartphone Android.

Mungkin saja ada bug layar sentuh HP Android adalah masalah yang sangat mengganggu dan akan menghabiskan banyak uang jika harus mengganti suku cadang. Nah berikut ini beberapa tips merawat layar sentuh hp android agar awet/awet dan tidak cepat rusak.

Begitulah Cara Memperbaiki Touchscreen Android dengan mudah tanpa harus datang ke konter untuk servis. Manfaatkan ilmu disini untuk mengatasi touchscreen HP Android.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *