Cara Memperkecil Ukuran Video

Cara Memperkecil Ukuran Video Terbaru 2021

Markasinfo.com – Cara memperkecil ukuran video Terbaru 2021. Pada artikel kali ini, saya ingin berbagi tips mengenai bagaimana memperkecil video dengan ukuran besar . Berbarengan dengan inovasi yang luar biasa pada dunia teknologi. Orang sekarang sibuk dengan gadget dan senang mengabadikan kegiatan sehari-harinya dalam bentuk video. Namun, ternyata proses perekaman video mempengaruhi size video yang dihasilkan. Video dengan durasi waktu lama relatif menghasilkan size yang relatif besar pula.

Pada beberapa kebutuhan, ukuran video dapat menjadi problem yang harus diselesaikan. Sehubung dengan hal itu, kendala ini memerlukan solusi, bagaimana cara memperkecil ukuran video? Berikut ulasan mengenai solusi terhadap masalah tersebut.

Kompress Video Memakai Aplikasi

Memakai Apps VidCompact

Langkah awalnya, kamu harus mengunduh apl ini pada smartphone. Setelah itu, tunggu prosesi installasi terpasang dan buka apl tersebut. Tap ikon ‘Trim and Compress’, apabila halaman sudah menunjukkan perintah add video, tambahkan video bersize besar mu. Pilihlah resolusi rendah untuk menghasilkan video dengan ukuran kecil. Kemudian tap compres video, dan terakhir jangan lupa untuk mengklik save supaya video hasil kompresmu dengan otomatis tersimpan.

Memakai Movie Maker

Pada pc dengan os windows, kita pasti menjumpai software video maker. Jadi, untuk kalian pengguna OS Windows manfaatkan aplikasi yang ada untuk memperkecil videomu ya. Keunggulan dari software movie maker adalah menghasilkan keluaran dengan ukuran kecil serta tidak mengurangi kualitas gambar videomu. Nah, cara menggunakannya adalah klik movie maker lalu tambah video yang kamu maksud. Berikutnya pilih file dan tap save movie, rename lalu save video.

Memakai Apps YouCut

Unduh dulu aplikasi Youcut pada handphone kamu melalui playstore atau platform lainnya. Pasang lalu buka apl YouCut lalu tekan ikon tanda plus atau tambah. Masukan tumbnail video yang hendak kamu kompres. Setelah itu akan muncul display edit dengan berbagai feature yang dapat kamu manfaatkan. Contohnya jika kamu hendak menambah teks pada video. Apabila sudah merasa cukup, pilih ikon Saved kemudian tentukan resolusi dan kompres. Proses ini terjadi dalam beberapa detik, setelah kompres berhasil kamu dapat menyimpan hasilnya.

Memperkecil Video lewat situs atau web online

Website VideoSmaller.com

Merujuk pada nama dari website ini, VideoSmaller dapat membantu kita dalam mengatasi masalah ukuran video yang besar secara online. Caranya, kita cari pada mesin pencarian “VideoSmaller.com” lalu klik hasil teratas dengan link yang mengarah pada webnya. Sesudah halaman muncul, klik ikon ‘browse’, pilihlah video yang hendak kamu perkecil dengan maks ukuran video 500MB. Tekan upload dan biarkan proses kompres video selesai. Kalau sudah berhasil, download untuk menyimpan videonya ya.

Web YouCompress

Hampir mirip dengan videosmaller, ada satu lagi website yang bisa kamu andalkan dalam proses memperkecil video. Website yang dimaksud yaitu Youcompress, hasil video kompresnya pun tak kalah bagus dari hasil videosmaller. Caranya tidak beda jauh dengan langkah pemakaian situs videosmaller. Langkah pertama, ketik pada mesin pencarian atau browser kamu “YouCompress” selanjutnya tap select dan tambahkan video yang kamu maksud. YouCompress otomatis mengupload video tersebut serta memproses kompres video. Biarkan sampai berhasil. Jika sudah jangan lupa filenya kamu unduh ya.

Begitulah tips kompres atau memperkecil video offline menggunakan aplikasi ataupun secara online menggunakan website atau situs. Semoga bermanfaat dan menolong kamu, sekian terimakasih sampai jumpa.