Cara Mengajukan Kartu Kredit

Cara Mengajukan Kartu Kredit dengan Mudah 2021

Markasinfo.com – Memiliki kartu kredit merupakan hal yang harus dimiliki agar dapat membantu seseorang melakukan pembayaran. Pada artikel ini, kami akan menjalaskan tentang cara mengajukan kartu kredit dengan mudah.

Ketika bank sedang mempertimbangkan untuk menyetujui atau tidak permohonan kartu kredit, biasanya mereka akan memprioritaskan orang yang sudah memiliki kartu kredit sebelumnya. Hal ini dikarenakan pihak bank dapat mengetahui kinerja keuangan seseorang yang meminta dari riwayat kartu kredit yang telah dimilikinya.

Pilihan Kartu Kredit

Bagi anda yang ingin mengajukan permohonan kartu kredit untuk pertama kali, jangan takut ketika menyadari bahwa banyak bank yang tidak mau menyetujui permohonan bagi orang yang baru mengajukan permohonan kartu kredit, dengan alasan bahwa anda riwayat kredit akan sulit diverifikasi. Berikut daftar bank penyedia kartu kredit.

Maybank Indonesia

Bank ini dikenal ramah terhadap pekerja yang baru akan membuat kartu kredit pertamanya. Selama anda berusia minimal 21 tahun dan memiliki penghasilan minimal Rp 3 juta, BII tidak akan mempersulit aplikasi anda. Kartu kredit Maybank juga memiliki kelebihan berupa cashback di beberapa supermarket dan SPBU saat anda melakukan transaksi dengan kartu kredit tersebut.

CIMB Niaga

Semua orang pasti tertarik dengan penawaran kartu kredit dari bank CIMB Niaga yang membebaskan biaya tahunan selama 2 tahun pertama. Artinya selama dua tahun, anda hanya berkonsentrasi membayar utang dan bunga, tanpa harus memikirkan biaya tahunan yang dibebankan oleh bank.

Bagaimana Cara Mengajukan Kartu Kredit dengan Mudah?

Bank Mega

Persyaratan pengajuan kartu kredit di Bank Mega tidak sulit. Karena bank ini tidak ragu untuk memberikan kartu kredit kepada masyarakat, bahkan kepada mereka yang belum memiliki kartu kredit sebelumnya.

BCA

BCA menyediakan banyak produk kartu kredit yang tidak hanya cocok untuk pengguna pertama tetapi juga anak muda yang baru mulai berpenghasilan. Bank ini juga memberikan kartu kredit gratis iuran tahunan bagi yang berpenghasilan Rp 3 juta.

Poin Penting Membuat Kartu Kredit

Meski kini sudah ada bank yang ramah terhadap pengajuan kartu kredit awal dari masyarakat, bukan berarti anda bisa membuat kartu kredit tanpa memikirkan segala aspek. Berikut langkah-langkah yang harus anda lakukan sebelum akhirnya bisa memiliki kartu yang bisa memberikan utang dengan mudah.

Pahami Konsep Kartu Kredit

Ketika anda memutuskan untuk memiliki kartu kredit, anda harus meyakinkan diri sendiri bahwa anda sudah cukup umur untuk memilikinya.

Pastikan Riwayat Keuangan Aman

Belum pernah memiliki kartu kredit bukan berarti anda tidak pernah memiliki pinjaman dalam bentuk lain. Namun, ketika anda ingin membuat kartu kredit pertama, bank penerbit akan memeriksa dengan cermat kondisi riwayat keuangan anda. Termasuk utang yang anda buat untuk pembelian rumah, mobil, sewa, atau hal lainnya.

Temukan Kartu Kredit yang Tepat

Memilih kartu kredit bisa dikatakan sulit, bisa juga dikatakan mudah. anda harus berhati-hati dan memastikan pilihan jatuh pada kartu kredit yang tepat. Anda perlu mengetahui dengan jelas tentang hal-hal lainnya. Seperti reward, gratis iuran tahunan, dan beban bunga.

Lengkapi Persyaratan dan Isi Formulir

Ketika anda telah menemukan kartu kredit yang paling cocok, maka anda dapat pergi ke bank untuk menyelesaikan proses aplikasi. Anda akan mengisi formulir aplikasi dan persyaratan yang harus dipenuhi. Persyaratan dan cara mengajukan kartu kredit untuk masing-masing bank pada dasarnya tidak jauh berbeda.