Aplikasi untuk Melihat CCTV PC

Pilihan Aplikasi untuk Melihat CCTV PC Mudah Dioperasikan

Aplikasi untuk melihat CCTV memang diperlukan ketika Anda menggunakan teknologi ini. Untuk melihatnya melalui PC, perlu bantuan aplikasi untuk dapat menyambungkannya dengan DVR (Digital Video Recorder).

Perlu diketahui bahwa kamera CCTV dijadikan salah satu alat untuk memantau kegiatan sesuai arah kameranya. Banyak yang memasang CCTV dengan tujuan untuk menjaga keamanan di sekitarnya.

Misalkan saja di beberapa rumah meletakkannya di halaman depan untuk melihat siapa saja yang masuk ke dalam rumah. Karena tidak jarang ada orang asing yang ingin berbuat hal kurang menyenangkan.

Pada beberapa instansi juga memasang CCTV di setiap ruangan yang ada di dalamnya. Tujuannya untuk menjangkau kegiatan anggota atau pekerja di dalamnya jika tiba-tiba ada masalah yang tidak diinginkan.

Tentunya di tempat umum seperti minimarket Anda akan sering menemukan CCTV. Tujuan juga sama untuk memantau keamanan, karena memang berisiko tinggi akan hal-hal yang berbahaya dan tidak menyenangkan.

Aplikasi yang bisa Digunakan untuk Melihat CCTV

Sebagai sebuah alat untuk memantau berbagai aktivitas, maka CCTV membutuhkan bantuan aplikasi untuk melihat hasilnya. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa digunakan dan berjalan dengan baik pada sistem operasi windows.

  1. CMS (Central Management Software)

CMS merupakan aplikasi untuk melihat CCTV yang dapat diperoleh secara open source. Artinya, Anda dapat menggunakannya tanpa harus membayar dan bisa digunakan dengan mudah ketika dioperasikan.

 

Ciri dari aplikasi ini adalah memiliki menu navigasi yang sangat mudah untuk dipahami tetapi fiturnya lengkap. Karena hal itulah Anda bisa melihat rekaman CCTV di komputer dari mana saja.

 

  1. ContaCAM

Aplikasi contaCAM memiliki semua fitur yang dibutuhkan oleh perangkat DVR. Tentunya fitur ini bermanfaat untuk mengirim video rekaman yang sudah dilakukan oleh CCTV ke komputer.

 

ContaCAM juga menjadi salah satu aplikasi CCTV yang legendaris karena memang sudah ada sejak lama. Bahkan, saat windows masih tersedia versi windows XP aplikasi ini sudah ada.

  1. iSpy

iSpy menjadi salah satu aplikasi CCTV yang menyediakan dua versi layanan yaitu free dan pro. Tentunya adanya versi free dan pro ini memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing saat digunakan.

 

Pada mode gratis Anda tidak bisa menggunakan fitur remote streaming dan email alert. Meskipun demikian, Anda juga tetap masih bisa memantau lokasi sekitar dengan fitur monitoring audio.

 

Aplikasi Kamera CCTV Lainnya

Selain beberapa jenis yang telah disebutkan, masih ada beberapa aplikasi untuk melihat CCTV lainnya. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi yang juga bisa Anda pilih untuk memantau aktivitas sekitar CCTV.

  1. Camera viewer pro

Camera viewer pro menjadi salah satu aplikasi pemantau CCTV yang bisa dioperasikan secara online pada komputer. Bahkan, ukuran aplikasinya tergolong ringan yaitu antara 2 hingga 3 MB.

 

Awalnya, aplikasi ini tersedia dalam versi berbayar. Akan tetapi, adanya pemberhentian dalam pengembangannya membuat aplikasi ini bisa diunduh secara gratis, tetapi tidak dari situs resminya.

  1. NetCam studio

Aplikasi NetCam studio merupakan keluaran dari pengembang aplikasi WebCam yang sempat melegenda bersama Windows XP dan windows 7. Pengembangnya adalah Moonware Studios yang menciptakan produk untuk memantau rekaman CCTV.

 

Aplikasi yang dibuat dapat diakses melalui PC dengan mudah. NetCam studio juga menjadi aplikasi yang dapat diunduh secara gratis ketika Anda ingin menggunakannya dengan mudah.

 

Sebagai salah satu aplikasi yang penting digunakan membuat aplikasi CCTV tersedia dalam berbagai merek. Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan terkait jenis aplikasi untuk melihat CCTV yang akan digunakan.