Aplikasi helpdesk open source

Rekomendasi Aplikasi Helpdesk Open Source Pilihan Terbaik

 

Aplikasi helpdesk open source menjadi jenis perangkat lunak yang digunakan untuk layanan pelanggan (helpdesk). Aplikasi ini digunakan untuk mengenali dan memisahkan jenis permintaan dukungan dari berbagai saluran.

 

Biasanya aplikasi ini tersedia dalam basis web maupun mobile sehingga para customer service bisa menggunakannya dengan mudah. Hal ini juga mendukung komunikasi CS dengan pelanggan secara lebih mudah.

 

Bahkan, banyak perusahaan yang berbenah terkait pelayanan kepada pelanggan dengan menyiapkan aplikasi helpdesk. Upaya peningkatan ini tentunya dilengkapi dengan sumber daya manusia yang mendukung juga.

 

Bahkan, ada berbagai jenis aplikasi helpdesk yang bisa diakses secara gratis dan mudah. Tentunya Anda bisa mendapatkan berbagai manfaat, seperti lebih praktis dan dapat digunakan dengan fitur lebih sederhana.

 

Selain itu, informasi antara CS dan pelanggan menjadi lebih jelas saat menggunakan aplikasi. Tidak hanya itu, adanya notifikasi akan membuat para customer service lebih mudah menerima pesan dari pelanggan.

 

Daftar Aplikasi Helpdesk Open Source

Berbagai aplikasi helpdesk open source bisa Anda peroleh tanpa harus membayarnya. Berikut ini beberapa daftar aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan pelayanan yang lebih cepat dan mudah.

  1. com

Jenis aplikasi ini sebagai salah satu penyedia aplikasi helpdesk lokal sehingga para pelaku bisnis mudah meningkatkan layanan mereka. Qontak.com juga memudahkan para customer service dalam menjalankan pekerjaannya.

 

Bahkan, bisa dilakukan dengan mudah tanpa sulit dilakukan, termasuk jika baru pertama kali dilakukan. Salah satu kelebihannya adalah memiliki fitur lengkap untuk menampilkan laporan bisnis.

 

  1. HubSpot

HubSpot menjadi aplikasi helpdesk yang berbasis web yang memberikan layanan interface dan pelayanan optimal. Aplikasi ini juga sudah terintegrasi dengan sistem CRM dan sistem ChatBot.

Baca Juga :  Aplikasi Pinjaman Online OJK Sehingga Dijamin Aman

 

Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan seperti bisa mengatur tiket menjadi prioritas. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk mengumpulkan testimoni dari para pelanggan yang berguna untuk dianalisis.

  1. Spiceworks

Aplikasi ini merupakan sistem perangkat lunak yang berlokasi di luar negeri, tepatnya di Amerika Serikat, Inggris dan India. Memiliki spiceworks network monitor untuk melakukan pengawasan server.

 

Aplikasi ini memiliki berbagai kelebihan seperti tidak ada batasan pengguna pada aplikasi ini. Selain itu, juga tersedia secara gratis bagi pengguna siapa saja sehingga lebih mudah digunakan.

 

Aplikasi Helpdesk yang Terbaik

Selain beberapa jenis aplikasi yang telah disebutkan, terdapat beberapa aplikasi helpdesk open source yang bisa dipilih. Berikut ini beberapa jenis aplikasi helpdesk yang bisa Anda gunakan dengan mudah.

  1. Freshdesk

Menggunakan aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengontrol berbagai keluhan dari pelanggan. Biasanya melalui berbagai saluran berbeda seperti telepon, email, chat dan berbagai media sosial yang sering digunakan.

  1. Zendesk

Zendesk menjadi aplikasi yang mudah diatur untuk berbagai keperluan speerti melaporkan peristiwa dan berbagai keluhan. Anda bisa mengoptimalkannya dengan mengintegrasikan aplikasi bisnis lainnya secara cepat dan mudah.

  1. Zoho desk

Aplikasi zoho desk juga menjadi yang sering digunakan untuk melengkapi tim support dalam menyelesaikan masalah tiket. Aplikasi ini didukung dengan sistem CRM untuk mengatur data pengguna.

  1. Jira service desk

Jenis terakhir adalah jira service desk yang memungkinkan Anda membuat beberapa proyek dan mengaturnya dengan mudah. Anda juga bisa mengatur dan mengelompokkan produk berdasarkan kriteria tertentu.

 

Sebagai aplikasi yang penting antara komunikasi pelanggan dan customer service memang diperlukan. Jika Anda sebagai salah satu yang bekerja di bidang ini, maka aplikasi helpdesk open source sangat diperlukan.

Baca Juga :  Aplikasi Enterprise Resource Planning untuk Bisnis Anda