Software Edit Video Ringan

Software Edit Video Ringan Terbagus 2021

Markasinfo.com – Software Edit Video Ringan Terbagus 2021. Artikel ini spesial untuk pembaca yang sedang mencari aplikasi pc atau software ringan yang berfungsi untuk mengedit video.

Apa sih aplikasi edit video yang ringan itu? Arti ringan ini adalah kinerja aplikasi yang enggak bikin pc kamu ngelag ataupun jadi not responding. Banyak keuntungan yang dapat kita rasakan dari aplikasi edit yang ringan. Diantaranya adalah kecepatan dalam proses pengeditan, kemudahan dalam membuka berbagai efek, dan kemudahan dalam penggunaan tools. Dan lebih tepatnya, gak ada yang namanya menunggu karena penerapan tools atau efek yang loading.

Sekarang ini, software edit yang ringan menjadi incaran para pembuat konten video pemula. Disamping memiliki performa yang baik, software edit yang ringan tidak terlalu banyak memakan memori. Dan pastinya, pemula bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah tanpa memerlukan pendalaman materi dasar pengeditan.

Lalu, apa saja software edit video yang punya title ringan itu? Jawabannya ada pada ulasan saya berikut ini.

Filmora (Wondershare Filmora)

Pada urutan pertama saya sangat merekomendasikan aplikasi edit video mahakarya dari wondershare. Filmora bisa kamu instal pada OS windows 7 ataupun 8. Aplikasi ini sangat ringan dan simple, sehingga dapat kita pasang pada PC dengan RAM 512 MB sekalipun. Wondershare Filmora menawarkan dua opsi layanan pada display pertama, yaitu layanan untuk pemula dan profesional. Perbedaan kedua opsi ini adalah fitur dan tampilan pengeditan. Untuk pemula display tersedia dengan simple sehingga memudahkan pengguna dalam mengedit video. Sedangkan opsi profesional memiliki fitur yang lebih kompleks. Fitur dari Filmora sangat beragam, contohnya element, overlay, transition, efek, audio edit, dan split screen. Sangat rekomended kan?

AVS video editor

Urutan kedua adalah AVS editor video. Software AVS ini bisa kamu instal pada PC dengan rekomendasi RAM minimal 2 GB. AVS editor video memiliki tampilan yang enggak bikin bingung. Pasalnya, dalam aplikasi ini audio, video, dan music bisa kamu edit dalam satu display. Tampilannya simple dan memudahkan untuk proses edit video. AVS menawarkan tools edit yang cukup lengkap, tapi tidak selengkap aplikasi edit pro yang lain karena ukurannya yang tergolong kecil. Kalau yang ini saya juga pernah mencoba, guys.

Video Maker (windows video maker)

Software edit video yang cukup berumur adalah video maker hasil pengembangan dari windows essential. Aplikasi yang rilis tahun 2000-an ini, cukup terkenal bagi para pengguna Microsoft. Video maker menawarkan feature animasi, efek, text, tools yang cukup lengkap, dan format kualitas video yang bisa kamu pilih. Perlu kamu tahu, software video maker enggak usah kamu unduh pada windows XP. Sebab windows video maker merupakan aplikasi bawaan. Gimana tertarik?

Davinci Resolve

Davinci Resolve masuk pada kategori software yang ringan. Aplikasi rilisan Amrik alias Amerika Serikat ini dapat kamu install pada sistem operasi Windows 10. Untuk rekomendasi spesifikasi laptop atau PC nya adalah PC dengan RAM 8GB (Minimal).

Bagaimana? Apakah kamu berminat untuk menginstal software yang saya bahas tadi? Jawab dalam hati aja ya, hihi. Mungkin masih banyak aplikasi edit yang lebih ringan dari keempat software yang saya ulas. Namun, yang saya paparkan adalah software rekomended yang sudah terbukti manfaatnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat kamu apply. Selamat mencoba, good luck.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *