Cara iklan di Google

Cara iklan di Google Ads lengkap beserta penjelasannya

Markasinfo.com – Cara iklan di google. Apakah Anda seorang internet marketing? jika iya sudah pasti Anda mengetahui itu Google Ads. Pada intinya Google Ads adalah sebuah layanan besutan Google untuk melakukan periklanan pada layanan Google.

Jadi dengan platform Google Ads ini Anda dapat beriklanan dan iklan tersebut akan muncul pada layanan Google lainnya, seperti YouTube, pencarian google, dan mitra-mitra Google lainnya.

Dengan menggunakan Google Ads ini Anda bisa meningkatkan konversi penjualan produk/jasa Anda. Atau Anda hanya ingin melakukan branding produk/jasa Anda.

Google Ads merupakana layanan yang sangat tepat jika mana Anda ingin melakukan iklan. Banyak sekali perusahaan, baik itu yang sudah makro maupun mikro yang menjalankan iklan Google Ads.

Namun pertanyaannya bagaimana cara melakukan iklan pada google. Oleh karena itu pada artikel ini akan saya kumpas tuntas tutorial beriklan pada layanan Google yang satu ini.

Tunggu apa lagi, yuk simak penjelasannya pada tulisan selanjutnya.

Cara iklan di google

Untuk menjalankan iklan pada Google Ads sangatlah mudah, hanya butuh beberapa langkah saja. Namun sebelum Anda beriklan pastikan Anda sudah memiliki website sendiri.

Karena yang akan Anda iklankan yakni link website toko ataupun jasa Anda. Jadi jika belum mempunyai website sebaiknya Anda membuat website terlebih dahulu, jika sudah silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Pertama pastikan Anda mempunyai akun gmail terlebih dahulu. Kemudian setelah Anda memiliki akun Google, silahkan kunjungi website Google Ads yang beralamat https://ads.google.com/intl/id_id/home/
  2. Jika sudah masuk ke link tersebut, silahkan daftar terlebih dahulu menggunakan akun Google Anda yang sudah terdaftar
  3. Kemudian silahkan ikuti langkah-langkah yang ada
  4. Selanjutnya masukan alamat toko atau website Anda pada kolom yang sudah tersedia
  5. Jika sudah ikuti langkah-langkah yang ada untuk memasukan tujuan dan sasaran iklan. Tentukan juga seberapa luas lokasi target iklan Anda
  6. Kemudian silahkan tulis iklan Anda dan pastikan Anda sudah membuat berbagai macam materi iklan yang ada, mulai dari copywrtting dan lain sebagainya
  7. Setelah itu masukan kata kunci atau keyword yang mewakili bisnis Anda. Pastikan kata kunci yang Anda masukan tertarget dan jangan asal-asalan, karena ini yang akan menentukan iklan Anda bagus atau tidak nantinya
  8. Kemudian masukan anggaran harian Anda pada setelan iklan yang ada. Misalkan Anda masukan anggaran sehari Rp10.000 atau bisa juga lebih dari itu
  9. Selamat iklan Anda kini sudah berhasil terbuat dan menunggu review dari tim Google maka iklan Anda akan aktif dengan sendirinya

Nah cukup mudah bukan untuk beriklanan pada Google Ads. Jika sudah paham tunggu apa lagi, yuk mulai beriklan sekarang juga!

Kesimpulan dan Penutup

Sudah paham kan cara iklan di Google Ads. Dengan begitu Anda sudah bisa melakukan scale up untuk bisnis Anda, baik itu branding maupun konversi penjualan.

Tidak kalah penting juga, Google Ads ini menjadi salah satu rujukan atau alat yang paling berpengaruh bagi para pengusaha sukses.

Oleh karena itulah Google Ads selalu ada dan bisa menjadi solusi untuk usaha Anda agar penjualannya lebih banyak dari pada biasanya. Bukan karena apa-apa tapi Google merupakan salah satu perusahaan yang paling besar dan menguasai pasar digital.

Sehingga tidak salah jika banyak orang yang ingin iklan melalui Google Ads. Semoga artikel cara iklan di Google bermanfaat dan jangan lupa baca artikel lainnya yang tidak kalah bermanfaat juga dengan artikel yang satu ini.

Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *