cara riset keyword youtube

Cara riset keyword YouTube untuk menaikan subs & view

Markasinfo.com – Cara riset keyword youtube. Hingga saat ini YouTube menjadi salah satu platform menonton video yang paling banyak penggunanya, baik itu dari Indonesia maupun luar negri.

Sampai saat ini juga banyak sekali orang berbondong-bondong ingin menjadi seorang creator video pada YouTube. Saat ini artispun juga turut ikut membuat channel YouTube dan viewernya sangatlah banyak.

Jika seorang artis membuat channel YouTube sudah pasti banyak sekali penonton dan yang mengikuti, karena pada dasarnya mereka sudah seorang artis terkenal yang pengikutnya banyak. Dalam waktu sekejap mungkin sudah bisa mendapatkan banyak sekali pengikut channel YouTubenya.

Tetapi bagaimana dengan kita yang bukan siapa-siapa, yang sama sekali tidak ada yang kenal, yang tidak punya pengikut seperti artis.

Mungkin sudah menjadi hal yang mustahil untuk mendapatkan banyak viewer ataupun subscribe. Tapi tenang saja, bukan hal yang mustahil jika Anda ingin mendapatkan banyak penonton dan pengikut.

Jika Anda ingin mendapatkan banyak penonton dan juga pengikut, serta video Anda akan muncul pada kata kunci yang tepat, Anda bisa melakukan satu hal sebelum Anda memutuskan membuat channel YouTube dan video.

Yakni Anda harus melakukan riset keyword terlebih dahulu. Dengan malakukan riset Anda akan sangat terbantu untuk menentukan banyak hal, mulai dari menentukan judul, deskripsi, pembahasan, dan lain sebagainya.

Oleh karena itu sebaiknya Anda bisa melakukan riset terlebih dahulu sebelum membuat channel ataupun Video. Namun bagaimana cara yang tepat untuk melakukan riset keyword YouTube?

Nah, pada artikel kali ini saya akan menjelaskan secara lengkap dan juga mudah paham mengenai cara riset keyword Youtube yang benar.

Tidak perlu lama-lama berikut ini penjelasannya:

Cara Riset Keyword Youtube

Baik sebelum masuk ke tutorialnya ada yang perlu Anda pahami terlebih dahulu. Keyword artinya kata kunci, jadi saat ini mesin pencarian YouTube itu menggunakan kata kunci untuk memberikan video yang tepat untuk para penonton.

Jika Anda menggunakan keyword yang tepat, maka video Anda akan teroptimasi dengan baik. Karena itu ada kemungkinan video Anda akan banyak penonton.

Nah untuk melakukan riset ada berbagai macam cara, Anda bisa menggunakan mesin pencarian YouTube langsung atau Anda bisa menggunakan bantuan tools website.

Sebelum itu silahkan siapkan terlebih dahulu kata kunci yang ingin Anda riset nantinya / Anda bisa memutuskan temanya terlebih dahulu.

Untuk cara yang ingin saya jelaskan, saya akan menggunakan tools website yakni keywrod tool. Untuk langkah-langkahnya sebagai berikut ini:

  1. Pertama yang perlu Anda lakukan yakni membuka website keyword tool yang beralamat https://keywordtool.io/
  2. Setelah berhasil membuka, maka akan ada pilihan mau riset untuk apa, salah satu pilihannya yakni YouTube, jadi silhkan pilih yang untuk YouTube
  3. Kemudian setelah itu isikan kata kunci yang sudah Anda tentukan tadi pada kolom yang sudah tersedia
  4. Setelah itu pilih bahas Indonesia jika Anda ingin menargetkan negara Indonesia
  5. Tunggu beberapa saat sampai hasil riset muncul
  6. Selesai

Cukup mudah bukan untuk melakukan riset keyword YouTube. Dengan tools ini Anda sudah sangat terbantu sekali karena banyak sekali manfaat yang bisa Anda dapatkan.

Kesimpulan dan Penutup

Dengan melakukan riset keyword sebelum membuat video YouTube Anda sudah mendapatkan nilai plus dan pastinya Anda sangat terbantu juga dalama membuat video. Oleh karena itu usahakan setiap ingin membuat video pastikan Anda sudah melakukan riset terlebih dahulu.

Tidak hanya itu saja, jika Anda sudah melakukan riset, Anda sudah menerapkan satu hal yang biasa profesional lakukan. Jadi dengan begitu riset merupakan satu langkah Anda menjadi profesional. Keren bukan?

Mungkin itu saja pembahasan pada artikel kali ini mengenai cara riset keyword youtube. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa Anda pahami dengan baik.

Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *