Cara cek domain expired

Cara Cek Domain Expired Terbaru 2021

Markasinfo.com – Cara cek domain expired.- Ada kalanya ketika kita ingin mencari domain tapi ternyata domain tersebut sudah terpakai oleh orang lain. Namun kita tetap bersekukuh ingin menggunakan domain tersebut.

Jika seperti itu dan tetap ingin menggunakan domain tersebut, Anda bisa menghubungi pemilik domain tersebut dan membelinya dengan harga yang sudah deal oleh ke-dua belah pihak.

Namun jika tidak ingin membeli domain tersebut ada cara lain yang bisa Anda lakukan, yakni menunggu domain tersebut expired dan tersedia lagi.

Tetapi cara ini presentasi keberhasilannya kecil dan membutuhkan waktu yang lama. Akan tetapi tidak mengeluarkan budget yang banyak kecuali domain tersebut sudah terbeli kembali dan terjual oleh penyedia domain expired.

Pertanyaannya bagaimana cara mengetahui kapan domain itu expired-nya?

Oleh karena itu pada artikel kali ini saya akan membahas secara lengkap mengenai cara cek domain expired atau tidak. Langsung saja berikut ini langkah-langkahnya, simak sampai habis ya.

Cara cek domain expired

Pada dasarnya ada banyak cara yang bisa Anda gunakan untuk memeriksa kapan domain itu expired. Namun cara yang paling mudah yakni menggunakan bantuan website tools.

Untuk mencobanya, Anda bisa menyiapkan nama domain yang sekiranya ingin Anda ketahui kapan domain tersebut expired. Contoh saya menggunakan domain wikipedia.com.

Jika sudah mengetahui domain mana yang ingin dicek, Anda bisa melakukan langkah-langkah berikut ini:

  • Pertama buka terlebih dahulu website whois yang beralamat who.is atau Anda bisa klik ini
  • Setelah Anda berhasil masuk ke-website, silahkan masukan nama domain yang sudah Anda tentukan yang ingin Anda cek kapan domain tersebut expired
  • Kemudian setelah Anda masukan domainnya, silahkan klik icon search yang terdapat pada sebelah kanan kolom pengisian
  • Setelah Anda klik icon search tersebut, tunggu beberapa saat agar whois memeriksa segala informasi yang bisa tertampilkan
  • Jika sudah maka akan muncul berbagai macam informasi yang ada, kemudian silahkan menuju pada informasi expired on maka pada informasi ini akan tertulis dengan jelas kapan domain tersebut habis masa aktifnya
  • Selesai

Cukup mudah bukan caranya, dengan cara ini Anda bisa melakukan berbagai macam hal mengenai informasi domain yang Anda masukan pada kolom yang ada.

Selain melihat expired, Anda juga bisa melihat kapan domain tersebut dibeli atau terdaftar pada sebuah layanan. Jadi memang pada website itu Anda bisa mencari berbagai macam informasi yang ada.

Selain website tersebut, masih banyak website lainnya, namun rata-rata pada menggunakan website tersebut untuk mencari informasi.

Pada umumnya jika domain sudah expired maka akan ada pada sebuah database expired domain. Data-data inilah yang biasanya menjadi rebutan. Karena memang pada dasarnya domain expired terkadang mempunyai nama yang bagus dan kualitas yang terbaik.

Kesimpulan dan Penutup

Itulah tadi beberapa langkah yang bisa Anda gunakan untuk cek domain expired atau tidak, baik itu domain Anda sendiri atau domain orang lain.

Dengan cara tersebut Anda juga bisa mendapatkan berbagai macam informasi lainnya, tidak hanya mengenai kapan domain itu expired. Misalkan mengenai kapan domain terdaftar, dan dimana terdaftarnya, dan informasi lainnya mengenai domain tersebut.

Mungkin itu saja pembahasan pada artikel ini mengenai bagaimana cara memeriksa domain expired. Semoga artikel ini bermanfaat dan jangan lupa baca artikel lainnya yang juga menarik dan bermanfaat seperti artikel yang satu ini.

Terima kasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *