Tips memilih domain

Tips memilih domain yang tepat & benar

Markasinfo.com – Tips memilih domain. Ketika kita ingin membuat sebuah website/blog sudah sepastinya kita harus mempunyai domain. Adakalanya dalam menentukan nama domain kita kesusahan, antara susah karena sudah banyak yang terdaftar ada yang juga tidak bisa menemukan nama domain yang tepat.

Memang dalam pemilihan nama domain itu tidak bisa asal-asalan. Karena domain itu nantinya akan menjadi branding dari website kita. Baik itu website untuk bisnis, blog, atau apapun itu.

Jadi dalam memilih nama domain jangan sampai asal-asalan karena nantinya akan sangat berdampak untu kedepannya, oleh karena itu ada tips yang tepat untuk memilih nama domain.

Oleh karena itu pada artikel kali ini saya akan memberikan beberapa tips yang ampuh dan tepat untuk memilih nama domain website atau blog Anda.

Langsung aja berikut ini penjelasannya:

Tips memilih domain

Sudah saya singgung sebelumnya, bahwasannya dalam memilih nama domain ada banyak hal yang perlu kita perhatikan. Terutama dari segi pelafalan dan harus mudah untuk hafal.

Banyak sekali orang-orang yang salah langkah dalam hal ini, akhirnya mereka mengganti nama domain dan perlu untuk branding kembali.

Tidak mau kan hal seperti itu terjadi?

Nah jika tidak ingin hal itu terjadi kepada Anda, berikut ini beberapa tips yang bisa kamu terapkan dalam memilih nama domain, yuk simak penjelasannya:

  1. Jangan lebih dari 2 kata

Tips yang pertama yakni jika Anda ingin memilih nama domain usahakan jangan lebih dari 2 kata. Contohnya desaingrafis.com jangan sampai desaingrafisdigital.com. Jika lebih dari 2 kata maka domain akan terlalu panjang.

Dan jika kepanjangan brandingnya lebih susah karena susah untuk mengingatnya. Oleh karena itu usahakan ketika memilih nama domain jangan lebih dari 2 kata.

  1. Jangan lebih dari 6 suku kata

Yang kedua usahakan nama domain jangan melebihi dari 6 suku kata. Jika lebih dari 6 suku kata akan berdampak kepada susahnya untuk menghafal. Karena terlalu panjang jadi untuk menghafalnya susah.

  1. Mudah diingat

Tips yang ketiga yakni carilah nama yang mudah untuk mengingatnya. Misalkan menggunakan kata kerja, kata benda, atau yang sudah familiar dan ada didunianyata.

  1. Jangan menggunakan kata yang susah

Tips selanjut yakni menggunakan kata yang susah. Misalkan kata-kata yang tidak familiar, atau istilah-istilah, atau jangan menggunakan bahasa inggris apabila target Anda membuat website untuk orang Indonesia.

  1. Semakin pendek semakin baik

Semakin pendek semakin baik, ya nama website yang semakin pendek semakin baik pastinya. Seperti OLX, walaupun itu kalimat yang asing tapi karena hanya terdiri dari 3 huruf jadi sangat mudah untuk kita ingat bukan?

Jadi jika bisa cari nama domain yang sependek-pendeknya, namun pada saat ini nama domain yang pendek sudah terdaftar semuanya, mungkin ada tapi untuk mendapatkannya susah.

Kesimpulan & Penutup

Itulah tadi beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk memilih nama domain yang tepat, bagus, dan mudah untuk dihafal. Pada umumnya kebanyakan orang jika ingin membuat website pasti mencari domain yang orang-orang mudah untuk menghafalnya.

Nah, salah satu dari sekian banyak alasan atau hal yang harus selalu terperhatikan itu tadi. Tapi dengan beberapa tips dan langkah-langkah yang saya berikan ini semoga bisa menjadi jalan keluar untuk Anda dalam mencari nama domain yang tepat.

Dengan adanya artikel ini saya sangat berharap sekali semoga teman teman bisa memilih dan termudahkan untuk mencari nama domain.

Semoga artikel mengenai tips memilih domain ini bermanfaat dan bisa jadi rujukan. Mungkin itu saja pembahasan pada artikel kali ini.

Terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *